BPN Kudus Gelar Penanaman Pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

oleh -952 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Rabu (5/6/2024) pagi, Kementerian ATR/BPN menyelenggarakan Gerakan Penanaman Pohon Serentak.

Penanaman tersebut secara bersamaan dilaksanakan dengan Kanwil BPN & Kantor Pertanahan Kab./Kota seluruh Indonesia secara daring via zoom yang dipandu oleh Kementerian ATR/BPN.

Foto: Suasana Zoom dengan Kementrian ATR/BPN Pusat

Bambang Gunawan selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kudus mengatakan, di Kabupaten Kudus, pihaknya juga turut melakukan penanaman, tepatnya di Desa Kajar Dawe Kudus,

“Ya, Kantor Pertanahan Kabupaten Kudus melakukan penanaman di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Dengan menanam pada halaman balai Desa Kajar diantaranya bibit mahoni 20 batang, bibit eukaliptus 10 batang, bibit ficus caulocarpa 30 batang, bibit salam 20 batang dan pohon beringin 20 batang,” terangnya kepada isknews.com

Kegiatan tersebut, Lanjut Bambang, diikuti oleh Pejabat pengawas dan staff di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Kudus, Camat Kecamatan Dawe, Kepala Desa Kajar dan Peserta akses reforma agraria.

Penanaman pohon ini dilaksanakan dengan tujuan penghijauan dan untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan. Hal itu dilakukan sebagai upaya pelestarian lingkungan dan penyelamatan ekosistem hutan.

Oleh sebab itu, penanaman serentak di Indonesia sesuai amanat Menteri AHY diharapkan mampu membangkitkan semangat peduli lingkungan.

“Secara nasional, ada 100 ribu pohon yang menjadi target penanaman,” ujarnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :