Bupati Lantik 46 Pejabat Eselon III – IV, Termasuk Camat Kota dan Jati

oleh -2,636 kali dibaca
Bupati Kudus HM Hartopo, saat melantik 46 pejabat eselon II dan IV dilingkungan Pemkab Kudus (Foto: YM)

Kudusm isknews.com – Bupati Kudus HM Hartopo melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 46 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus. Beberapa dari mereka dilantik karena promosi dan pejabat lainnya karena rotasi. Kamis (17/2/2022) siang.

Pejabat baru yang dilantik tersebut diantaranya adalah Camat Kota Kudus yang kini diisi oleh Andrias Wahyu Adi Setiawan, dirinya merupakan rotasi dari Camat Jati. Sedangkan Camat Jati kini diisi oleh Fiza Akbar yang merupakan pejabat promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan di Bappeda Kudus.

Pejabat baru yang lainnya adalah kepala Pelaksana harian BPBD Kabupaten Kudus yang kini dijabat oleh Rinardi Budiyanto sementara pejabat lama Budi Waluyo kini menjadi sekretaris Satuan Polisi Pamomg Praja Kabupaten Kudus.

Menurut Hartopo, yang paling penting dalam pelantikan pejabat kali ini adalah merupakan hasil dari evaluasi kinerja masing-masing ASN, terutama adalah kinerja mereka.

“Kami sebelumnya telah memantau dan mengevaluasi, kemudian dijadikan bahan pertimbangan untuk merotasi ataupun mempromosikan mereka,” kata Hartopo usai pelantikan.

Selain itu ini adalah pertimbangan atas usulan dari kepala dinas di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi semisal ada yang ditempatkan sesuai kompetensinya tapi tidak berkinerja baik ya kepala dinasnya mengusulkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk merotasi mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Hartopo meminta ASN tidak terjebak pada rutinitas. Pelayanan yang belum optimal harus diperbaiki dengan berbagai inovasi.

“Saya menanti inovasi dan kreativitas serta menjaga integritas, disiplin, kerja keras, loyal, dan terus mengembangkan kapasitas,” kata dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.