, , ,

Dalam Sehari, Imam Baikuni Daftar Penjaringan Bacabup Kudus ke PPP, Hanura dan Demokrat

oleh -948 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Setelah mendaftar ke kantor DPC PPP Kudus pada Senin (13/5/2024) pagi, di hari yang sama, Imam Baikuni terus berburu rekomendasi partai politik lainnya, yakni ke kantor DPC Partai Hanura sekitar pukul 13.00 WIB dan ke kantor partai Demokrat sekitar pukul 15.00 WIB.

Munculnya figur Imam Baikuni dipastikan akan semakin meramaikan bursa kandidat cabup cawabup Kudus dalam Pilkada 2024 mendatang.

Pantauan isknews.com di lokasi, Imam datang dengan tiga mobil mewah nan berkelas, yakni dua unit Land Cruiser seri VX.R dan V.8 serta satu unit Alparhd. Mobil tersebut ditungganginya bersama rombongan tim suksesnya.

Secara marathon, dirinya 3 kali daftar penjaringan partai dalam sehari. Hal itu, menurutnya, sebagai bukti keseriusan atas kesiapan Imam Baikuni dalam maju di Pilkada Kudus 2024 pada 27 November mendatang.

“Alhamdulillah hari ini sudah mendaftar penjaringan di tiga Parpol yakni PPP, Hanura, dan Demokrat. Rencananya Kamis mendatang kami akan ke PKB,” kata Imam kepada awak media.

Terkait siapa pendamping untuk maju di Pilkada mendatang. Dirinya akan menggandeng banyak pihak, Apalagi visi misi membangun Kudus lebih baik ke depan.

“Asal punya tujuan yang sama untuk membangun Kudus, itu lebih dari cukup,” katanya.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus Sutriyono menambahkan, saat ini sudah ada sebanyak delapan pendaftar, tujuh untuk cabup dan satu orang wakil bupati.

Pendaftaran di Partai Hanura juga akan dibuka hingga 15 Mei mendatang. Mereka yang mendaftar diberi kesempatan untuk mengembalikan formulir pada 16-20 Mei mendatang.

“Setelahnya nama-nama yang mendaftar akan kami usulkan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Hanura,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Mardijanto mengatakan, koalisi Parpol dibutuhkan agar bisa mengusung pasangan cabup dan cawabup di Pilkada mendatang.

“Hingga hari ini, baru lima orang pendaftar yang sudah melengkapi dan mengembalikan berkas pendaftaran. Batas akhir proses penjaringan di Partai Demokrat masih kami buka hingga 15 Mei mendatang,” katanya.

“Kandidat cabup yang mendaftar ke Parpol, harus menjalin komunikasi dengan Parpol lainnya,” sambungnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :