Dalami Kearsipan 28 Mahasiswa Lakukakan Studi Ilmu Keasipan Di Perpusda Kudus

oleh -1,047 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Sebanyak 28 mahasiswa jurusan kearsipan Universitas Terbuka (UT), akan mendalami ilmu kearsipan, di Perpustkan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Kudus. Selama satu bulan, mahasiswa program studi D4 kearsipan UT itu, akan menggunakan gedung arsip dan fasilitas yang ada di dalamnya.
Hal iru disampaikan oleh Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kudus, Nanang Usdianto, saat dihubungi isknews.com, Jumat (8/1), di ruang kerjanya. Menurut dia, meskipun belum dioperasikan secara resmi, gedung arsip Perspusda Kabupaten Kudus, sudah siap digunakan untuk pembelajaran bagi fihak-pihak yang menginginkan, termasuk koleksi arsip, baik yang digiital, on line, buku cetakan maupun foto-foto dokumentasi.
“Intinya kami sudah siap menerima dan memberikan yang terbaik, bagi semua yang dibutuhkan para mahasiswa UT itu.”
Dia menjelaskan, praktek lapangan mahsiswa UT itu, akan dimulai 18 Januari 2016. Materi yang akan menjadi bahan studi para mahasiswa UT itu, adalah pengolahan arsip, pemisahan arsip dan penataan arsip. Dengan mempelajari semua itu, diharapkan mereka akan mengetahui betapa pentingnya kearsipan, bagi sebuah perjalanan bangsa, dan proses kegiatan bagi suatu lembaga, baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah.
“Kami akan memfasilitasi sebaik-baiknya, dan maksimal, sehingga diharapkan selama memperdalam ilmu kearsipan di Perpusda Kudus, para mahasiswa akan mendapatkan tambahan ilmu dan tidak sia-sia.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :