Dana BanGub Rp 80 M Untuk Renovasi Stadion Wergu Wetan

oleh

Kudus, isknews.com – Usai melakukan pengkajian terhadap wacana renovasi Stadion Wergu Wetan. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Joko Susilo melalui Kasi Sarana dan Prasarana Olahraga, Subarkah mengatakan bahwa tahun 2020 mendatang pihaknya akan melakukan renovasi terhadap stadion kebanggan warga kota kretek itu.

Kucuran dana sebesar Rp 80 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat melalui Bantuan Gubernur (Bangub) APBD Provinsi akan digunakan pihaknya untuk perbaikan lapangan, pembangunan tribun dan lintasan atletik.

Foto ilustrasi Stadion Wergu Wetan Kudus (Foto: YM)

Diungkapkannya, renovasi tahap awal nantinya akan dilakukan dengan pembangunan tribun di sisi barat dan timur. Sehingga nantinya stadion tersebut akan dikelilingi tribun.

TRENDING :  Prestasi Tenis Nasional Menurun Ada Yang Harus Dibenahi
TRENDING :  Hari Jadi Blora, Gelar Kompetisi Futsal Antar Wartawan

“Pembangunan tribun ini menjadi salah satu prioritas kami. Karena nantinya, di sana akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) tahun 2022,” katanya.

Setelah pembangunan tribun, barulah pihaknya melakukan renovasi lapangan stadion dan lintasan atletik. Alur ini dipilih dengan pertimbangan jika lintasan atletik diperbaiki terlebih dahhulu, akan ada kemungkinan bisa rusak kembali.

TRENDING :  Ratusan Kotak Suara Dibuka KPU Kudus, Siapkan Alat Bukti Sidang PHPU di MK

Pasalnya perbaikan lapangan membutuhkan akses untuk mengangkut material. Sedang lintasan atletik tepat berada di samping jalan masuk.

Untuk awal pengerjaan renovasi Stadion Wergu Wetan, Subarkah mengatakan jika pihaknya mengusahakan awal Mei 2020 pembangunan di sana sudah berjalan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :