Dandim Lepas Keberangkatan Atlet Tenis Muda Binaan Kodim 0722 Ikuti Kejuaraan Asia Di Kuala Lumpur

oleh

Kudus, isknews.com –  Komandan Kodim 0722 Kudus, Letkol Inf. Sentot Dwi Purnomo, sore tadi secara simbolis melepas keberangkatan atlet tenis lapangan asal Kabupaten Kudus,  Kholisa Siti Maisaroh, di halaman Makodim Kudus.

Komandan Kodim 0722 Kudus, Letkol Inf. Sentot Dwi Purnomo, saat melepas keberangkatan atlet muda tenis lapangan asal Kudus,  Kholisa Siti Maisaroh, di halaman Makodim Kudus (Foto: YM)

Kholisa (14) merupakan atlet tenis binaan Kodim 0722 yang bakal mewakili Indonesia bersama dua atlet tenis lainnya untuk mengikuti kejuaraan ITF World Junior Tennis Competition 2019 Asia-Oceania Final Qualifying  pada tanggal  8-13 April 2019 di Kuala Lumpur Malaysia.

Didampingi orangtuanya Suko Pramono yang juga pelatih dan Suharto pelatih Tenis Kodim, siswi SMP 3 Kudus kelas 7 ini dan bebrapa  atlet tenis cilik lainnya memeperoleh ucapan selamat bertanding dari Dandim Kudus.

TRENDING :  Danrem 073 Mangkutarama Kunjungi Bhakti Sosial Bersama Gus Durian

Pada kesempatan tersebut Dandim mengetakan, altet tenis tersebut merupakan atlet muda berbakat yang perlu dipupuk agar semakin berkembang dan berprestasi di level internasional.

“Para atlet muda ini adalah atlet-atlet yang selama ini berlatih dan menjalani seganap pelatihannya di Lapangan Tenis milik Kodim 0722/Kudus,” kata Letkol Inf. Sentot Dwi Purnomo saat pelepasan atlet tenis lapangan junior binaan Kodim 0722/Kudus di Markas Kodim Kudus, Selasa.

“Dia merupakan atlet  yang kesekian kalinya menjadi atlet berprestasi yang sebelumnya rutin berlatih di lapangan tenis milik Kodim 0722/Kudus karena sebelumnya juga terdapat nama-nama tenar,” ujarnya.

TRENDING :  Penutupan TMMD Sengkuyung di Kudus, Banyak Pelajaran Berharga Yang Dipetik

Lapangan tenis milik Kodim Kudus, katanya, terbuka untuk umum, terbukti sudah banyak atlet yang berhasil menjuarai di berbagai ajang kejuaraan tingkat lokal, nasional hingga internasional.

“Kami sangat mendukung pengembangan cabang olahraga tenis lapangan karena sejak tersedianya lapangan tenis di depan Kantor Kodim 0722/Kudus, sudah banyak atlet tenis yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Selain memberikan dukungan penyediaan lapangan, Kodim 0722/Kudus juga memberikan dukungan peralatan pendukung olahraga tersebut.

Ia berharap Kholisa bisa meraih prestasi terbaiknya sehingga bisa mengembalikan marwah lapangan tenis di Kodim ini untuk mendorong munculnya bibit baru di cabang olahraga tenis lapangan.

TRENDING :  Untuk meningkatkan anak gemar membaca, Kodim Pati membuka perpustakaan keliling

Selain itu, dia juga berharap, cabang olahraga tersebut juga mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah karena di Kudus ternyata banyak bibit unggul.

Kholisa Siti Maisaroh (14) yang didampingi orang tuanya Sukopramono mengaku bangga bisa mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan tingkat Asia-Oceania di Malaysia.

Untuk menghadapi kompetisi tersebut, dia mengaku, porsi berlatihnya ditingkatkan agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sementara itu Sukopramono, ayah yang juga pelatihnya, mengakui porsi latihan anaknya memang ditingkatkan karena kompetisi yang bakal dijalani nantinya persaingannya cukup ketat. (YM/YM)

Selain anaknya, kata dia, wakil Indonesia di kejuaraan Asia-Oceania ada atlet putri tenis asal Cilacap dan Ciamis karena nantinya bisa turun di kelas tunggal maupun ganda.

KOMENTAR SEDULUR ISK :