Desa Ngurenrejo Pertama di Kecamatan Wedarijaksa Yang Canangkan Kampung KB

oleh -1,917 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Menduduki peringkat ke empat jumlah penduduk terbanyak di dunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggencarkan program Kampung KB, seperti yang terlihat di Desa Ngurenrejo, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Senin (30/10/2017) pagi.

“Kampung KB di Desa Ngurenrejo tidak sebatas hanya program untuk menekan laju pertumbuhan penduduk saja, melainkan sebagai integrasi percontohan desa-desa lainnya,” terang Bupati Pati, Haryanto.

Foto : Bupati Pati Haryanto Canangkan Kampung KB. (Dok. Isknews.com)

Lanjutnya, desa tersebut merupakan salah satu desa yang produktif di Bumi Mina Tani. Mengingat, Desa Ngurenrejo merupakan sentral pertanian dan sentral produk-produk home industri.

“Ini salah satu desa yang paling produktif di Pati, juga desa di Kecamatan Wedarijaksa yang pertama mencanangkan Kampung KB, saya sangat mengapresiasi,” jelas Haryanto.

Foto : Bupati Pati Haryanto Berikan Sambutan Tentang Pencanangan Kampung KB. (Dok. Isknews.com)

Sementara itu, Kepala Desa Ngurenrejo, Sudiyono mengungkapkan, saat ini Indonesia dalam hal jumlah penduduk merupakan terbanyak nomor empat di dunia. Sedangkan, 60 persen penduduk Indonesia berada di Pulau Jawa.

“Untuk itu, pencanangan Kampung KB yang merupakan tindak lanjut, salah satu program Nawacita Presiden RI Jokowi perlu dilangsungkan. Syukur hari ini, desa kami termasuk di dalamnya,” tuturnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut digelar bermacam kegiatan menarik diantaranya, senam lansia, posyandu balita, pemeriksaan dan pemberian obat KB, serta bazar produk-produk lokas Desa Ngurenrejo. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.