Diduga Arus Pendek Listrik, Sebuah Rumah Hangus Terbakar

oleh

Pati,isknews.com (Lintas Pati ) – Kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah amuk salah satu rumah milik Kamsuni (45) Desa Pesagi Rt.08/1 Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, Jum’at (30/6/2017) pukul 12.15 wib rumah yang di tempatinya telah terbakar.

Semula kebakaran terjadi di ketahui dari terikan Sugiyanto, Rusman warga setempat dan Korban Kamsuni, kemudian oleh warga, api berusaha dipadamkan namun api cepat menyambar dan menghabiskan seluruh isi dari rumah.

Rumah yang berukuran 12×14 m berbentuk soko wolu terbuat dari kayu jati yang mempunyai nilai puluhan juta rupiah dalam waktu sekejab ludes dilalap api.

TRENDING :  Tak Perhatikan “Bangjo” Akibatkan Satu Orang Opname

Besarnya api dan karena tiupan angin kencang api sulit dijinnakan oleh warga akibatnya rumah belakang ikut ludes dilalap api.

Api baru bisa dijinakan setelah mendapatkan bantuan 3 (tiga) unit dari PMK Kabupaten Pati​ dan 1 (satu) Unit PMK dari PT. Garudafood Kabupaten Pati, sementara kebakaran dimungkinkan karena konsleting dari aliran listrik dari listrik kamar.

TRENDING :  Ratusan Pekerja PT SIP Yang Dirumahkan Tuntut Uang Tunggu

Akibat dari kebakaran harta benda milik korban Kamsuni berupa Rumah soko wolu ukuran 12×14 M terbuat dari kayu, dinding kayu dan atap genteng, Rumah Paris ukuran 6×12 M terbuat dari kayu, dinding tembok, atap genteng, Uang tunai 21 juta rupiah, Emas berupa gelang, kalung, cincin seharga 40 juta rupiah, 1 unit Spm Hnd CB, Padi kering sebanyak 3 Ton, Beras sebanyak 1 Ton dan Surat – surat berharga / penting. Sedangkan untuk jumlah kerugian belum bisa di tafsir.

TRENDING :  Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus Tambah Fasilitas

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan,S.I.K melalui Kapolsek Kayen AKP Sutoto mengatakan, “bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Desa Pesagi Kecamatan Kayen, untuk korban jiwa tidak ada”. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :