Dinas PUTR Pati Sebut Akses Menuju Tambat Kapal Juwana Rampung Desember

oleh -1,110 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati, menargetkan akses jalan, talud dan jembatan menuju lokasi tambat kapal, Desa Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana, Pati pada Desember nanti bakal rampung.

Bahkan, saat ini pengerjaan jalan sepanjang 1,5 kilometer dan jembatan jembatan itu, sudah mencapai 80 persen. Ihwal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) DPUTR Pati, Suharyono melalui Pengawas Lapangan, Samijan, belum lama ini.

“Untuk sementara waktu, jalan yang diaspal hanya 100 meter dahulu untuk tahun ini. Selebihnya, akan dihuruk tanah dan tahun berikutnya baru di beton,” terangnya.

Hal tersebut dilakukan, untuk menghindari kerusakan jalan jika semua jalan diaspal, sebelum proyek tambat kapal rampung. Karena, truk tonase yang mengangkut bahan material pembangunan tambat kapal.

“Jika diaspal sekarang yang 1,4 kilometer, dikawatirkan akan rusak lagi jika dilintasi truk besar. Terpenting jalan menuju ke tambat dilebarkan dan diuruk terlebih dahulu,” kata Samijan.

Tidak hanya itu, jembatan saat ini juga sedang digenjot pembangunannya oleh rekanan. Serta pembangunan talud sisi kanan kiri juga sedang dikerjakan, ini menjadi penting karena daerah tersebut rawan terjadi banjir ketika memasuki musim penghujan.

Ditambahkan, pemerintah menganggarkan sebesar Rp 2,8 miliar untuk pengurukan jalan dan pembuatan jembatan menuju lokasi tambat kapal tersebut. Serta, Rp 700 juta untuk pembuatan talud jalan jembatan. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.