Disambut Pj Bupati, 197 Pemudik dari Jakarta dengan 4 Bus Tiba di Pendopo Kabupaten Kudus

oleh -1,160 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sebanyak 4 bus yang diberangkatkan dari Jakarta, malam ini tiba di Pendopo Kabupaten Kudus. Bus yang membawa 197 pemudik gratis asal Kudus itu diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada sekitar pukul 10.00 WIB bersama ribuan pemudik lain asal Jawa Tengah, Sabtu (06/04/2024).

Menurut Sekretaris Dinas (Sekdin) Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus, Putut Sri Kuncoro, keberangkatan awal bus dari Jakarta dilepas oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama sekitar 11 Ribu lebih pemudik dari Jawa Tengah yang lainnya.

“Dari Pemkab Kudus, kita meyediakan tiga bus yang membawa sebanyak 147 penumpang, sementara bus ke empat merupakan bantuan dari pemprov Jawa Tengah yang berpenumpang sebanyak 50 orang warga Kudus, jadi totalnya ada sebanyak 197 penumpang asal Kudus yang kita bawa melalui program mudik gratis,” ujar Putut disela-sela seremoni penjemputan di halaman pendopo Kabupaten Kudus.

Sementara itu setibanya di halaman pendopo Kabupeten Kudus, ratusan pemudik tersebut disambut bahagia oleh PJ Bupati Kudus, Forkopimda, TNI dan Polri yang hadir dilokasi tersebut.

“Alhamdulillah saudara-saudara kita sampai Kudus dengan selamat sehat wal afiat, meskipun tadi dijalan sempat terkena macet yang harusnya 8 jam menjadi 13 jam, namun kini telah sampai dengan penuh suka cita,” ujar PJ Bupati Kudus Hasan Chabibie.

Hasan berharap kedatangan warga Kudus ini dapat merayakan idul fitri dengan bahagia bersama keluarga. Pihaknya pun mengupayakan agar lebaran tahun depan dapat menambah bus agar lebih banyak masyarakat Kudus untuk dapat pulang pada momen lebaran.

“Berkumpul bersama keluarga adalah kebahagiaan yang sangat berharga, apalagi momennya dapat sholat Ied bersama, berbahagia bersama. Semoga tahun depan dapat membawa lebih banyak armada untuk saudara kita dapat mudik,” jelasnya.

Sementara itu, ia menjabarkan bus 1 diisi oleh 49 orang, bus 2 diisi 48 orang dan bus 3 mengangkut 50 orang.

“Setelah sampai Kudus, kami juga menyediakan shuttle bus milik Dishub untuk mengantarkan mereka sampai dirumahnya masing-masing,” tuturnya.

Warga Mlati Nowowito Kudus, Amborowati mengaku sangat bahagia dapat kembali ke kampung halaman dan merayakan lebaran bersama keluarga setelah sekian tahun tidak dapat pulang.

“Perasaannya sangat senang, dan terharu, akhirnya dapat berkumpul kembali bareng keluarga, ini datang sama anak dan kakak, di Jakarta bantu suami berkerja,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.