Dishub Kabupaten Dilarang Beri Dispensasi Bus Pariwisata

oleh -883 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Inspeksi mendadak yang dilakukan Dinas Perhubungan kabupaten Kudus bersama Dirjen Perhubungan Darat di Pool Bus serta Terminal Induk Jati merupakan langkah antisipasi keselamatan menjelang arus musik lebaran.

image

Kepala Dinas Perhubungan melalui Sekdin Dishub,Udi Waluyono kepada isknews.com menjelaskan bahwa kegiatan bersama Dirjen Perhubungan Darat ini merupakan tindaklanjut surat dari Kementrian tentang kesiapan musik lebaran.

image

” Bersama Dirjen Perhubungan Darat lakukan kroscek lapangan untuk kendaraan laik jalan dengan sasaran Pool bus dan terminal untuk melakukan pengecekan alur ban,kaca,lampu,wiper dan peralatan tanggap darurat seperti sabuk keselamatan juga palu.” Paparnya.

Ditandaskanya juga,” Saat ini juga muncul surat dari Kementrian tentang larangan memberi dispensasi untuk bus Pariwisata dan bus cadangan sebagai angkutan musik lebaran.”

Untuk kendaraan yang laik sebagai angkutan lebaran dipasang stiker pada kaca depan bus sebagai tanda bahwa bus tersebut telah melalui pengecekan.( Mr/Lr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :