Dishubkominfo Anggarkan Rp 1,48 M Untuk Pengadaan RPPJ

oleh -905 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus, menganggarkan dana sebesar Rp 1,48 miliar, untuk pengadaan Rambu-rambu Pendahulu Penunjuk Jurusan (RPPJ).
Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto, melalui Kepala Bidang Lalu Lintas, Putut Dwi Kuncoro, yang dihubungi isknews.com, Kamis (10/3), membenarkan hal itu. Menurut dia, anggaran sebesar itu diperuntukkan sebanyak 41 RPPJ, yang akan dipasang di sejumlah titik, terutama jalur alternatif yang dinilai masih kurang.
Selain itu, dengan semakin bertambahnya jumlah kendaraan bermotor, kondisi lalu lintas di perkotaan pun semakin padat dan tidak minggu jarang sampai menimbulkan kemacetan, sehingga perlu ditambah RPPJ di sejumlah titik.
“Untuk pelaksanaan pemasangan RPPJ itu, tim kami sedang mengadakan surve di lapangan, kita tunggu saja hasilnya.”
Selain RPPJ, kegiatan yang dengan proyek Dishubkominfo yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Kudus tahun anggaran (TA) 2016 itu, adalah pengadaan marka jalan dan “warning light” (lampu peringatan).
Untuk pengadaan marka jalan, anggarannya dialokasikan sebesar Rp 1,8 miliar, diperuntukkan jalan sepanjang 20 kilometer, terbagi atas sejumlah ruas jalan di Kabupaten Kudus. “Sedangkan untuk warning light, anggarannya sebesar Rp 1,41 miliar, sebanyak 41 titik. Pemasangannya dipersimpangan dan ruas jalan yang padat lalu lintas dan rawan kecelakaan,” tegas Putut. (DM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :