Ditengah Prahara Internal, KONI Kudus Tetap Optimis Raih Peringkat 3 Besar Porprov 2022

oleh

Kudus, isknews.com – Mesti Ketua KONI Kudus Antoni Alfin sedang digoyang dengan agenda mosi tidak percaya oleh sejumlah Pengkab olahraga di organisasinya. Namun itu tak membuat pihaknya bergeming untuk menargetkan peringkat tiga besar raihan medali terbanyak dalam penyelenggaraan Porprov 2022 atau 2023 awal.

Hembusan kabar mosi tidak percaya yang menguat beberapa hari terakhir dinilai tidak akan mengganggu persiapan Kota Keretek sebagai tuan rumah bersama daerah eks Karesidenan Pati lainnya, maupun peserta.

Hal itu disampaikan oleh Antoni Alfin usai memimpin rapat koordinasi ketua KONI se Pati Raya di kantor sekretariat KONI Kudus, menurutnya dirinya akan tetap mempertahankan peringkat Kudus seperti pada Porprov yang digelar sebelumnya di Solo.

TRENDING :  Ketangkap Basah Saat Mencuri, Warga Dawe Kudus Digelandang Polisi
Rapat Koordinasi Ketua KONI se Pati Raya yang digelar di gedung sekretariat KONI Kudus (Foto: YM)

“Kami tahu, perjuangan untuk mempertahankan posisi tiga besar seperi di era kepemimpinan pak Haji Rinduwan memang sangat berat,” kata Ketua KONI, Antoni Alfin, Selasa (09/06/2020).

Namun, pihaknya akan berjuang bersama Pengkab untuk merealisasikan tujuan tersebut. Koordinasi internal yang digelar akan mencakup semua sisi, mulai dari atlet, bonus hingga infrastruktur yang diperlukan sebagai tuan rumah.

Setelah berkoordinasi dengan kabupaten yang secara bersama-sama menjadi tuan rumah, sebuah konsolidasi internal segera digelar sebagai persiapan mengikuti ajang tersebut.

”Kemungkinan, kita akan bertindak sebagai tuan rumah saat penutupan Porprov,” jelasnya.

Terpisah di saat bersamaan, mosi tidak percaya yang direncanakan mengerucut menjadi Musorkablub, masih tetap berjalan. Kabid Pembinaan Prestasi KONI, Mas’ud, menilai pengunduran Alfin harga mati.

TRENDING :  Pengusung Mosi Tidak Percaya Ketua KONI Kandas, Gagal Gelar Musorkablub

Menurutnya, keretakan komunikasi sudah tidak dapat diperbaiki. Kondisi tersebut dikhawatirkan mengganggu persiapan menghadapi Porprov.

Bila Antoni menyatakan di hadapan awak media telah mengeluarkan surat peringatan (SP) I kepada pejabat Binpres, karena dianggap belum melakukan persiapan Porprov secara maksimal, pernyataan sebaliknya disampaikan Mas’ud. Menurutnya, justru Antoni yang dianggap kurang mempersiapkan diri menghadapi Porprov.

Segala sesuatunya dilakukan secara prosedural. Pihaknya meminta Alfin mundur, namun bila hal tersebut tidak dilakukan akan digelar Musorkablub.

Persiapan berkas-berkas yang diperlukan untuk menggelar Musorkablub hingga berita ini diturunkan masih dipersiapkan. Soal, siapa yang digadang-gadang menahkodai KONI kelak, Mas’ud menyatakan akan berkonsentrasi pada Musorkablub terlebih dahulu.

Secara pribadi, pihaknya mengharapkan munculnya sosok tunggal yang mempunyai latar belakang dan pemahaman olahraga diharapkan dapat dipilih secara aklamasi kelak.

TRENDING :  Pemusatan Latihan Sepak Bola Porprov Kudus Dimulai Usai Lebaran

”Begitu terpilih, harus segera bekerja untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kudus akan menjadi tuan rumah bersama dengan daerah lain di eks Karesidenan Pati pada Porprov 2022 atau awal 2023. Cabang yang digelar di Kudus yakni atletik, anggar, basket, bulu tangkis, biliard, hoki, tenis meja, dan voli pantai.

Saat penyelenggaraan Porprov 2018, total emas yang diperoleh Kontingen Kudus mencapai 69 medali, 70 medali perak dan 72 perunggu baik perorangan maupun beregu. Kudus menempati peringkat ketiga di bawah Semarang sebagai juara umum dan Solo. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :