Dongkrak Prestasi Atlet, POBSI Susun Agenda Sejumlah Turnamen Biliar di Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Kudus, pasca terbentuknya kepengurusan baru, terus menggeber agenda dalam rangka mendongkrak kualitas bermain dan prestasi para atlet-etlet biliar dibawah binaannya dengan menggelar sejumlah turnamen bola sodok di Kota Kretek Kudus.

Setelah sebulan lalu digelar Turnamen Menara Cup dalam rangka HUT Kabupaten Kudus ke 475 dan diikuti oleh 100 orang atlet peserta se karesidenan Pati plus Semarang dan Kendal.

Kembali POBSI Kudus pada hari santri menggelar Turnamen Santri Cup 2020. Jenis pertandingannya adalah Nine ball Home Turnamen yang hanya diikuti oleh para atlet lokal dan diikuti sebanyak 32 peserta di Markass Sport Center Kudus.

Salah seorang peserta turnamen saat bertanding di Markass Bilyard Kudus (foto”: YM)

Menurut ketua POBSI Kudus, Pradipta Adi Nugraha, even tersebut dalam rangka memperingati hari santri dimana para pesertanya mengenakan sarung dan peci.

“Turnamen ini masih tetap kami gelar dengan swadaya dan sponsor dari Pak Anton pemilik perusahaan Mulya Group dengan handycap 4 dan 5, dengan sistem double elimination atau 3 kali menang maka lolos,” kata dia.

Menurutnya semua kegiatan ini selain untuk menaikkan jam terbang bagi para atletnya, juga untuk merubah stigma negatif di masyarakat bahwa Biliar itu identik dengan perjudian,” terangnya.

Dari serangkaian pertandingan mulai dari penyisihan hingga babak final yang berlangsung dalam satu hari itu diperoleh pemenang sebagai berikut, pemenang 1 diraih oleh Agung, pemenang 2 diraih Ilham dan semifinalis oleh Ovin. Ketiganya memperoleh hadiah berupa trophy dan uang pembinaan dari POBSI Kudus.

Para pemenag berfoto bersama para pimpinan POBSI Kudus (Foto: istimewa)

Dalam arahannya Pradipta mengatakan, meski dengan sarana dan prasarana serta anggaran yang dimiliki oleh POBSI Kudus serba terbatas, namun dirinya tak akan pernah berhenti untuk terus memajukan cabang olahraga ini dengan menggiatkan sejumlah turnamen baik dengan skala kecil, menengah ataupun besar. Demi memupuk prestasi atlet-atlet biliar di Kudus.

“Kami akan berupaya menggaet kerjasama dengan pihak ketiga serta rumah-rumah biliar di Kudus. bahkan saat ini kami sudah menyusun agenda turnamen yang bekerjasama dengan sejumlah lembaga negeri dan swasta,” kata Pradipta. (YM/YM)



KOMENTAR SEDULUR ISK :