DPD ABPEDSI Kudus Gelar Rapat Koordinasi Untuk BPD Kecamatan Jekulo Mejobo Dan Undaan

oleh -1,134 kali dibaca

Kudus, isknews.com – DPD Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (Abpedsi) Kudus pagi tadi selenggarakan pertemuan konsolidasi bagi anggota dan pengurus Abpedsi se-kecamatan Jekulo, Mejobo dan Undaan Kudus (27/3) pertemuan yang di selenggarakan di rumah H. Khalim yang merupakan bendahara DPD Abpedsi Kudus berada di sebelah utara Balai Desa Kirig Mejobo Kudus, acara yang dimulai pada sekitar pikul 09.00 wib pagi tadi adalah merupakan agenda rutin tiga bulananDPD Abpedsi Kudus, Road show DPD Abpedsi Kudus ini dilakukan setelah sebelumnya pertemuan konsolidasi yang sama bagi anggota Abpedsi untuk wilayah Kecamatan Dawe, Bae dan Gebog.

Dalam pertemuan yang dihadiri kurang lebih 300 anggota BPD tersebut di pimpin langsung oleh ketua DPD Abpedsi Kabupaten Kudus H. Mohammad Ali SH.MHum, pertemuan membahas berbagai hal diantaranya bagaimana meningkatkan kualitas dan kemandirian ABPEDSI di Kabupaten Kudus, bagaimana menyelenggarakan tata kelola kelembagaan ABPEDSI yang efisien, efektif, bersih dan demokratis dengan mengutamakan kepentingan pelayanan masyarakat, Melakukan sosialisasi akan tugas, fungsi, peran dan kedudukan BPD yang ada di desa-desa sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, kajian terhadap progres/capaian dan kendala dalam mengimplementasikan Rencana Kerja dan Penataan Kelembagaan BPD serta bagaimana membantu Pemerintah Kecamatan dalam upaya mengimplementasikan program program Desa dan Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab antar anggota BPD, serta adanya upaya untuk memperjuangkan agar anggota BPD memperoleh tunjangan yang setara dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kudus, serta rencana penyelengaraan Bintek tentang funsi dan Kwenangan BPD yang akan di realisasikan dalam waktu dekat ini. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :