Dua Nelayan Jepara Dikabarkan Hilang Di Perairan Demak

oleh -1,360 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Dua nelayan asal Jepara dikabarkan hilang di perairan Moro, Kabupaten Demak saat mencari ikan. Kedua nelayan tersebut yakni Kasturin (64), sebagai juru mudi dan Ulin Nuha (24) anak buah kapal (ABK). Keduanya merupakan warga Desa Jambu RT 29 RW 06 Kecamatan Mlonggo. Keduanya berangkat melaut pada Minggu (30/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIB. Namun, hingga Rabu (2/8/2017) ini mereka belum juga pulang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Forum Nelayan (Fornel) Jepara Utara, Solikul Hadi.

Menurut Sholikul, dirinya mendapat laporan dari keluarga korban, jika keduanya melaut tapi belum pulang. Mendapat laporan itu, dirinya langsung melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. “Ada informasi juga yang menyebut jika perahu yang dikemudikan Kasturin mengalami mogok mesin di Perairan Moro, Demak,” katanya, Rabu (2/8/2017).

Sholikul menambahkan, setelah mendapat laporan, pihaknya melakukan pencarian menggunakan dua kapal nelayan sampai Selasa malam. Tapi belum juga menemukan hasil. “Hari ini kita juga melakukan penyisiran sepanjang perairan Jepara-Demak, namun juga belum menemukan keberadaan kedua nelayan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Basarnas Pos Jepara, Wisnu Yoga mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. “Kami masih melakukan koordinasi,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.