Festival Payung Indonesia Akan Tampil Di Thailand

oleh -863 kali dibaca

Surakarta, isknews.com –  Festival Payung Indonesia akan sambangi Thailand pada tanggal 15 sampai17 Januari 2015 mendatang. Tahun 2015 lalu Thailand turut berpartisispasi pada acara Festival Payung Indonesia di Solo, dan dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Indonesia dengan Thailand, Indonesia sekarang ganti diundang dalam acara Bo Sang Umbrella Festival 2016 di Thailand.

 

Ada daerah unik dan menarik di Thailand, di kawasan Chiang Mai terdapat sebuah festival besar yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya, hingga sampai tahun ini Bosang Umbrella Festival sudah 33 tahun berjalan.

 

“Dalam pandangan kami tidak mudah menyelenggarakan festival yang rutin dan konsisten untuk digelar, banyak pembelajaran yang kami ambil dari Bo Sang Umbrella Festival ini, jadi kami selalu komunikasi dengan Chiang Mai Culture Center, karena kami tertarik dengan festival yang selalu mereka adakan” kata Heru Prasetya, Direktur Program Festival Payung Indonesia saat ditemui isknews.com, Kamis (7/1/16).

 

Alasan Festival Payung Indonesia mempererat hubungan dengan Chiang Mai Cultrure Center, karena Indonesia dengan Thailand berada dalam satu kawasan yang sama yaitu ASEAN, kemiripan budaya pasti ada dikedua Negara ini.  “Kesenian dan budayanya banyak kemiripan, karena alasan tersebut kami mencoba melakukan observasi, bertukar ide dan pengalaman, dengan tujuan agar hal ini nantinya berdampak positif baik itu untuk Negara Thailand ataupun Indoensia.

 

Amalia Zulfana

KOMENTAR SEDULUR ISK :