FK Metra Raih Harapan 1 Dalam babak Grand Final di Semarang

oleh
FK Metra Raih Harapan 1 Dalam babak Grad Final di Semarang
Foto: Pentas Grand Final yang digelar di PRPP Semarang (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Rembang harus puas berada diperingkat 4 atau menjadi juara harapan 1 dalam babak Grand Final yang digelar di PRPP Semarang pada Minggu (26-08-2018). Sementara juara 1 diraih Kota Semarang, juara 2 Kabupaten Boyolali dan juara 3 Kabupaten Banyumas.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinkominfo Rembang, Nur Purnomo menuturkan pihaknya telah mempersiapkan semuanya dengan matang. Namun ketatnya persaingan dibabak final membuat FK Metra harus puas mendapat juara harapan 1.

“Persiapan kita memang sudah maksimal dan memang persaingan sangat ketat karna dari lima finalis Kabupaten yang lain mempersiapkan diri dengan baik, buktinya pada waktu penyisihan bulan April kita tetap bisa masuk final ada beberapa finalis 2017 yang tidak bisa masuk final,” ujarnya.

Lebih lanjut Purnomo menuturkan, dirinya sangat bersyukur dengan capaian yang diperoleh saat ini. Pasalnya pada tahun sebelumnya Kabupaten yang lain seperti Karanganyar yang merupakan finalis tahun 2017, saat ini hanya menempati posisi juara harapan 3.

“Sementara finalis lainya Karanganyar yang dulunya tahun 2017 juara 1 sekarang juara harapan 3, tapi kita syukuri dan terimakasih kepada Pemkab Rembang yang sudah mendukung penuh Festival pertunjukan rakyat dari tuan rumah pada saat penyisihan hingga pelaksanaan final di Semarang,” tuturnya.

Purnomo menambahkan, dengan hasil perolehan ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk kedepannya. Agar pada festival yang akan datang FK Mitra dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari sekarang.

“Ini menjadi bahan evaluasi ditingkat kami, yang jelas kedepan memang kebetulan sudah ada peraturan pemerintah terkait dengan kelestarian budaya kita semakin meningkatkan frekuensi untuk melaksanakan penyampaian informasi menggunakan media tradisional,” pungkasnya.

Dalam grand final FK Metra Rembang menampilkan cerita Kidung Penitisari dengan tema pemilu damai. Dalam cerita rakyat desa Tawangsari tersebut mengisahkan pemilihan Demang yang awalnya ricuh bisa berjalan dengan damai dan lancar. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :