FKDK Fasilitasi Donatur Alat Bantu Jalan ke Warga yang membutuhkan

oleh -1,065 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Forum Komunikasi Disabilitas Kudus atau yang lebih sering disebut FKDK pada hari Senin (15/4/2024) meluncurkan progam Alat Bantu Jalan untuk kehidupan.

Rismawan Yulianto, Ketua FKDK menuturkan bahwa Progam ini bertujuan untuk mempertemukan orang yang ingin berdonasi alat bantu dengan difabel yang membutuhkan alat bantu.

Ditemui di Sekretariat FKDK yang berada di Jl.Raya Kudus Pati Km 7 Tenggeles Mejobo Kudus, Rismawan menyampaikan bahwa donasi alat bantu tersebut tidak harus baru, bisa donasi alat bantu bekas dan layak pakai.adapun donasi yang diperlukan bisa berupa kursi roda, kruk, walker ataupun canadian dan lain sebagainya.

Diketahui, FKDK telah terbentuk 10 tahun yang lalu dan awal berdirinya hanya beranggotakan sekitar 10 orang.seiring berjalannya waktu,kini FKDK sudah beranggotakan sekitar 110 orang difabel dari berbagai ragam disabilitas dan dari seluruh wilayah dikabupaten kudus.

Berbagai macam kegiatan telah dilakukan oleh FKDK, diantaranya adalah Jum’at Berkah dengan berbagi dan melakukan pendampingan kepada difabel serta keluarga dengan disabilitas.dan hampir sudah sekitar 500 an penyandang difabel yang sudah merasa terbantu dengan progam Jum’at Berkah FKDK.

Kemudian FKDK juga melaksanakan progam Pemberdayaan Difabel Untuk Mandiri,yaitu dengan membekali Difabel dengan berbagai macam ketrampilan sesuai bakat dan minat para Difabel dikudus.setelah mendapatkan pelatihan ketrampilan FKDK masih akan melalakukan pendampingan sampai Difabel tersebut bisa berdaya dalam hal ekonomi.

Terakhir, Rismawan juga menyawq szmpaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama iqqqAni telah membantu dan bersinergi dengan FKDK diberbagai progam yang telah dijalankan.

“Terima kasih kepada donator yang telah berkontribusi, jangan lelah berbuat baik, menjadi baik dan jadilah manusia yang bermanfaat untuk manusia lain,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :