Gelar Ta’aruf Pengurus, Mukhasiron Sebut IKA PMII Kudus Jangan Dijadikan Alat Politik Praktis

oleh -2,090 kali dibaca
Anggota IKA PMII KUdus usai menggelar Ta'aruf Pengurus IKA PMII periode 2023-2028 IKA PMII di ruang pertemuan Hotel Poroliman Kabupaten Kudus, Kamis (28/09/2023) (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Meski dirinya adalah seorang politusi bahkan ketua partai politik di Kudus yakni DPC PKB, Mukhasiron yang merupakan ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kudus berpesan kepada koleganya untuk tidak menggunakan wadah ini sebagai alat politik praktis.

Hal itu disampaikannya usai menggelar acara Ta’aruf Pengurus IKA PMII periode 2023-2028 yang dihadiri ratusan anggota IKA PMII di ruang pertemuan Hotel Poroliman Kabupaten Kudus, Kamis (28/09/2023).

Mukhasiron menjelaskan, kegiatan ta’aruf bertujuan untuk mewadahi banyak profesi dan disiplin ilmu para kadernya. Dengan berbagai profesi mulai dari politisi, akademis, hingga pengusaha, semua dikatakan Mukhasiron harus disinergikan.

“Semua harus diwadahi, disinergikan untuk membantu masyarakat Kduus pada umumnya dan alumni PMII pada khususnya,” terang Mukhasiron.

Solidaritas alumni dengan berbagai potensi serta disiplin ilmu yang luar biasa itulah, dikatakan Mukhasiron harus bisa didistribusikan untuk mengabdi ke masyarakat dan berjuang untuk masyarakat.

“Banyak anggota IKA PMII yang tersebar di berbagai pengurus Parpol, Lembaga Negara, pengusaha, akademisi dan lain-lain. Potensi ini harus didistribusikan untuk mengabdi dan berjuang untuk masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, IKA PMII diharapkan Mukhasiron tidak dijadikan politik praktis oleh sejumlah pihak di saat mendekati tahun politik seperti saat ini.

Biarpun ada alumni yang sudah mulai merapat ke salah satu bakal calon, baik itu legislatif maupun eksekutif, diharapkan tidak memberikan pengaruh di IKA PMII Kudus.

Sebagai informasi, Mukhasiron menjelaskan target program dalam waktu dekat IKA PMII Kudus salah satunya adalah pendirian gedung IKA PMII di wilayah Kabupaten Kudus.

Dalam kegiatan ta’aruf kali ini, sebidang tanah wakaf dari salah satu anggota IKA PMII diserahkan kepada pengurus IKA PMII juga dilakukan. Tujuannya untuk menjadi lokasi gedung yang direncanakan dibangun tiga lantai sebagai Kantor Yayasan IKA PMII Kudus di lokasi tanah wakaf tersebut. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.