Gerakan KitaVSCorona Inisiatif Grab Respon Pandemi COVID-19 di Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Penyebaran virus COVID-19 yang pertama kali muncul di Indonesia pada bulan Desember, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan respon terhadap mewabahnya COVID-19.

Sejalan dengan instruksi Presiden Indonesia agar masyarakat bekerja, belajar dan beribadah di rumah pada sejak tanggal 16 Maret 2020. Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik COVID-19 melalui gerakan KitaVSCorona.

Semprot kendaraan dengan desinfektan sebagai bagaian dari program Gerakan KitaVSCorona Grab (Foto: istimewa)

Menurut Ardian Guritno, City Lead Kudus, Grab  Indonesia, Gerakan KitaVSCorona diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk diantaranya wilayah Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

“Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19,’ jelas dia, Kamis (02/03/2020).

TRENDING :  Milad 88 Tahun Pemuda Muhammadiyah, PDPM Kudus Gelar Baksos Bagikan Ratusan Paket Sembako

Langkah selanjutnya menurut dia, telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia. Khususnya untuk wilayah Kudus dan sekitarnya.

Bersama sejumlah elemen masyarakat yang lainnya ikuti giat pencegahan covid 19 di Kudus (Foto: istimewa)

“Di Grab, kami menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, Mitra Pengemudi dan merchant kami sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional kami,” ungkap Ardian.

Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi, kami telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi pandemi COVID-19 di Indonesia termasuk di Kudus dan sekitarnya.

TRENDING :  Tahun 2008 Awal Diluncurkannya DBHCHT

Diwilayah Kudus kata dia, Grab telah melakukan sejumlah kegiatan inisiatif dalam upaya pencegahan pandemi COVID-19 di wilayah Kudus dan sekitarnya, diantaranya adalah pembagian ribuan masker, pembersih tangan (hand sanitizers), penutup rambut (hair cap) dan vitamin bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Kudus yang berlangsung secara bertahap sesuai dengan protokol social distancing/ jaga jarak sosial.

“Penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Kudus dan sekitarnya,” tambah dia.

Tak hanya itu, edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada mitra pengemudi secara online melalui aplikasi Grab Driver serta secara offline dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial.

TRENDING :  Amankan Perayaan Natal di Kudus Polres Sterilisasi 34 Gereja

“Kita bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kudus untuk mengadakan Donor Darah yang diikuti mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar, serta mitra merchant Grab.

Ardian berharap konsumen, mitra pengiriman dan mitra merchant Grab untuk terus saling menjaga dengan tetap waspada dan menerapkan praktik kebersihan yang baik.

“Kami akan memanfaatkan #KitaVSCorona untuk memastikan masyarakat Indonesia menerima informasi COVID-19 yang terkini dan andal untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.” tutup Ardian. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :