Gerakan Pramuka Kwarran Bae Gelar Pesta Siaga 2018

oleh
Foto: Terlihat peserta Pesta Siaga, Kwarran Bae saat mengikuti upacara pembukaan di Aula Balai Desa Gondangmanis. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kegiatan pembukaan Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting Cabang Bae, telah dilaksanakan di aula Balai Desa Gondangmanis, Sabtu (03-02-2018) pagi. Sekitar 500 peserta berpakaian Seragam Pramuka Lengkap (SPL), terlihat berbaris rapi memenuhi aula Balai Desa.

Ketua Panitia, Sumarlan mengatakan, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bae menyelenggarakan Pesta Siaga ini, sebagai bentuk evaluasi dan pencapaian pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, di masing-masing gugus depan dalam bentuk kompetisi.

TRENDING :  Di Pasuruhan Kidul, Balon Kades Merasa Diganjal Maju, Terkait Kurang Lengkapnya Laporan Akhir Masa Jabatan

Kegiatan ini, lanjut Sumarlan, juga bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan rasa percaya diri, lewat berbagai macam perlombaan, juga melatih kemandirian dan ajang silaturahmi antar pramuka siaga di wilayah Bae.

Dalam upacara pembukaan, turut hadir Pelda Heri Winarto dari Batiwanwil Koramil 06/Bae, Aiptu Sutono dari Bimas Polsek Bae, Serka Soleh dari Babinsa Desa Gondangmanis.

Selain itu, hadir pula Kepala Kwarran Bae Sumarni, Pembina Kwarran Bae Didik Hartono, Pembina Kwarran Bae Kartono, para pengurus dan pembina Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Bae dan para siswa SD dan guru pendamping se-Kecamatan Bae.

TRENDING :  3 Rumah Desa Tanjung Karang Dilalap Api

Menurut Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bae, Subiyanto dalam sambutannya, Pesta Siaga merupakan evaluasi terhadap pangkalan-pangkalan yang berada di Kecamatan Bae, selama satu tahun dan ini bertujuan memupuk semangat, untuk maju dengan bersaing secara sehat.

TRENDING :  Gerakan Pramuka Harus Berinovasi

Pesta siaga kali ini mengangkat tema “Bersaudara, Gembira, Berlatih dan Bertindak”, diharapkan anak-anak siaga selalu gembira dalam mengikuti kegiatan, serta menunjukkan keterampilan dan ketangkasannya untuk menjadi pramuka siaga yang berprestasi.

“Kami harapakan semua pangkalan dapat bersaing dengan sehat dan adik-adik siaga, harus patuh dengan kedua orangtua serta guru,” tutup Subiyanto. (AJ/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :