Holiday Program Usai, Komunitas Kampung English Kudus Gelar Farewell Party 7th Periode 2024

oleh -1,199 kali dibaca
Foto: Farewell Party Komunitas Kampung English Kudus 7th Periode 2024. (Foto: Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Komunitas Kampung English Kudus yang berlokasi di Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati menggelar Farewell Party 7th Periode 2024 pada Rabu (10/7/2024) malam, di aula Balai Desa setempat.

“Program belajar bahasa inggris telah melaksanakan pembelajaran dari tanggal 1-10 Juli 2024. Malam ini kami gelar perpisahan, ada penampilan, sambutan dari orang tua peserta dan dari pihak Komunitas Kampung English Kudus,” kata Muslimin, Inisiator Program Holiday kepada isknews.com disela-sela acara.

Dirinya mengakui, jika peserta Holiday Program dari tahun ke tahun mengalami peningkatan,
“Tahun ini ada 24 peserta (10 siswa 10 – 14 siswi), siswa terkecil usia 3,5 tahun asal Mejobo dan terbesar usia 17 tahun. Mereka datang dari Jepara, Pati dan terjauh dari Semarang dan terbagi dalam tiga program, yakni Elementary, Yunior dan Senior. Alhamdulillah, dibanding tahun lalu, tahun ini meningkat untuk siswa kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Nadiyah Ma’mun, salah satu orang tua dari siswa (Noval) asal Semarang mengaku sangat mengapresiasi dan senang dengan adanya holiday program di Kudus ini,
“Sebetulnya sudah lama tahu program ini, sudah berjalan dari enam kali, namun join nya baru tahun ini (2024),” katanya kepada isknews.com

“Alasannya mengikutkan anak ke program ini, selain jarak Semarang-Kudus dekat, juga bisa memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk belajar yang menyenangkan. Selain Bahasa inggris, disini juga diajarkan tentang percaya diri, bersosialisasi, public speaking dan lainnya,” sambungnya.

Dirinya melihat, lanjutnya, perkembangan diri anaknya lebih lancar dan percaya diri meningkat,
“Alhamdulillah, kami melihat ada perkembangan, dari yang biasanya suaranya pelan, bisa lebih kenceng, yang awalnya malu, sedkit banyak bisa berani tampil di depan publik,” terangnya.

Diketahui, holiday program ini telah digelar beberapa tahun mulai 2009 silam, disusul tahun 2019 dan ketiga di tahun 2023 (pasca pandemi covid-19) dan tahun ini (2024) memasuki angkatan ketujuh.

Untuk kegiatan selama 10 hari itu, Jam belajar pagi sampai malam dibagi tiga waktu, Pertama Jam 05.30-06.30 English morning, Break, Sarapan, mandi persiapan masuk kelas pada Jam 08.00-11.30. Setelahnya waktu untuk Sholat,makan siang dan istirahat hingga sore hari.

Sore harinya, Jam 16.00- 17.00 belajar lagi. Lalu waktu untuk mandi, sholat maghrib dan makan malam.
Malam harinya, Jam 18.30- 20.00 ada review materi, setelahnya waktu untuk Sholat Isya’, istirahat dan tidur malam,” terangnya.

Selama pembelajaran di holiday program, peserta diajari writing, grammar, speaking, hingga conversation. Termasuk belajar berpidato menggunakan Bahasa Inggris di depan publik. lalu pembentukan karakter dan kemandirian juga dilakukan. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :