Isi Liburan Sekolahmu dengan Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan Ala Pare Kediri

oleh -2,261 kali dibaca
Foto: Siswa-siswi saat mengikuti Holiday Program di Masjid Wali Loram Kulon.

Kudus, isknews.com – Banyak cara untuk mengisi liburan sekolah, salah satu diantaranya dengan memanfaatkan waktu bebas itu dengan tetap menimba ilmu dengan konsep yang menyenangkan dengan rasa Kampung Pare di Kediri Jawa timur.

Ya, Holiday Program Ala (Kampung Inggris) Pare Kediri tahun ini hadir kembali di Kudus, tepatnya di Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

Muslimin, Inisiator Program Holiday mengatakan, Holiday Program merupakan tempat pembelajaran Bahasa Inggris untuk siswa-siswi usia tingkat SD, SMP dan SMA.

Program belajar bahasa inggris yang hanya berjalan 10 hari itu sedang membuka pendaftaran, mulai pembelajaran dari tanggal 1-10 Juli 2024.

Mengenai info programnya, lanjut Muslimin, ada tiga program tingkatan, pertama Tingkat Dasar terdiri anak-anak SD mulai kelas 3 keatas, Tingkat menengah SMP/MTS dan Tingkat atas SMA/MA sederajat.

“Jam belajar pagi sampai malam di bagi tiga waktu, Pertama Jam  05.30-06.30 English morning, Break, Sarapan, mandi persiapan masuk kelas pada Jam 08.00-11.30. Setelahnya waktu untuk Sholat,makan siang dan istirahat hingga sore hari.

Sore harinya, Jam 16.00- 17.00 belajar lagi. Lalu waktu untuk mandi, sholat maghrib dan makan malam.

Malam harinya, Jam 18.30- 20.00 ada review materi, setelahnya waktu untuk Sholat Isya’, istirahat dan tidur malam,” terangnya.

Selama pembelajaran di holiday program, lanjut Muslimin, peserta diajari writing, grammar, speaking, hingga conversation. Termasuk belajar berpidato menggunakan Bahasa Inggris di depan publik. lalu pembentukan karakter dan kemandirian juga dilakukan,

“Disini selain paket holiday program, ada juga paket regular. Nah untuk program holiday saat ini sudah ada sejumlah anak dan remaja yang daftar,” ucapnya.

Sementara untuk biaya pendaftaran program holiday dikenakan Rp50 ribu. Lalu untuk belajar selama 10 hari biaya Rp450ribu, sudah termasuk fasilitas Camp atau penginapan.

Biaya tersebut, kata Muslimin, belum termasuk makan sehari-harinya. Dirinya juga menyarankan untuk membawa peralatan mandiri, obat pribadi juga bad (tempat tidur).

Bagi anda yang minat untuk mengikuti program holiday bisa langsung mendaftarkan diri ke nomor HP 082331790817.

Diketahui, holiday program telah digelar beberapa tahun mulai 2009 silam, disusul tahun 2019 dan ketiga di tahun 2023 (pasca pandemi covid-19) dan tahun ini, liburan 2024. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :