Hujan Deras dan Angin Kencang, Dua Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang

oleh -190 kali dibaca
Sejumlah relawan BPBD Kudus saat mengevakuasi pohon besar yang tumbang di kawasan Jl KH Agus Salim Wergu Wetan Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Hampir seluruh wilayah di Kabupaten Kudus siang hingga malam ini dilanda hujan deras yang disertai angin kencang. Sejumlah kejadian pohon tumbang juga dilaporkan sempat terjadi di sejumlah tempat, bahkan di dua peristiwa berbeda sempat menimpa dua orang pengendara motor, Sabtu (05/12/2020).

Dua orang pengendara sepeda motor dilaporkan terluka akibat tertimpa pohon yang roboh di sejumlah tempat. Beruntung keduanya selamat dan hanya menderita luka-luka.

Kejadian pertama menimpa Suhadi Pramono (50) warga Desa Gondangmanis  saat melintas di jalan raya Gondangmanis, Kecamtan Bae, Kudus. Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB, mengakibatkan dirinya mengalami luka robek di bagian kepala.

Menurut Kapolsek Bae, AKP Ngatmin, korban mengalami luka robek di bagian kepala dan telah mendapatkan penangganan dari Puskesmas Dawe.

“Sebelum kejadian, korban mengendarai sepeda motor Beat dari arah utara ke selatan. Korban tak menyangka pohon di dekatnya roboh dan menimpa dirinya,” kata AKP Ngatmin.

Sementara itu, kejadian pohon roboh menimpa pengendara juga terjadi di Kecamatan Kota tepatnya di di Jalan KH Agus Salim. Pohon tua tumbang dan mengenai seorang pengendara sepeda motor yang melintas di bawahnya.

Menurut Kapolsek Kota  AKP Muh Khoirul Naim membenarkan kejadian sekitar pukul 14.30 terjadi pohon roboh  saat terjadi hujan deras disertai angin kencang di kawasan Kecamatan Kota.

“Di Jalan KH Agus Salim ada pohon jenis glodok yang sudah tua dan lapuk. Hujan deras membuat batang pohon ini patah dan menimpa pengendara sepeda motor,” ujar Naim menjelaskan kronologi kejadian.

Korban yang terjatuh ke aspal langsung mendapat pertolongan dari warga sekitar. Korban dibawa ke RSUD dr Loekmono Hadi Kudus untuk diobati lukanya.

“Korban bernama Achmad Saiful Ichram, 34 tahun warga Desa Pedawang, Kecamatan Bae. Dia mengalami luka robek di kepala dan lebam di wajah. Robek di kepalanya sudah dijahit. Saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD Kudus,” kata dia.

Usai kejadian, pihaknya bersama BPBD Kudus dan PKPLH Kudus telah mengevakuasi dan membersihkan batang pohon yang roboh tersebut. Ia meminta pengendara sepeda motor untuk lebih berhati-hati saat melintasi jalanan ketika hujan deras disertai angin kencang. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.