HUT Bhayangkara Ke-71, Ada Lima Instruksi Untuk Anggota Polri

oleh -1,608 kali dibaca

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menjadi Inspektur Upacara hari Bhayangkara ke 71 di alun-alun Kabupaten Rembang, Senin (10/7/2017). Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto juga menghadiri upacara tersebut.

Saat amanat upacara Bupati membacakan sambutan Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya apresiasi diberikan kepada seluruh jajaran kepolisian yang telah berhasil menjalankan tugas dengan baik, mulai dari penanganan premanisme, terorisme sampai pengamanan agenda politik seperti Pilkada.

Atas berbagai capaian tersebut Polri semakin dicintai masyarakat. Namun semuanya tidak terlepas dari kerjasama dengan banyak pihak.

Terkait serangan yang akhir- akhir ini ditujukan ke tubuh Polri, diharapkan Polri tetap menjaga nilai-nilai kebhinekaan sebagai kodrat Indonesia dan persatuan kesatuan bangsa. Secara khusus Presiden juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian dalam rangka peningkatan kinerja Polri.

“Yang pertama perbaiki manajemen internal Polri untuk mencegah tindak korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan. Yang kedua mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Yang ketiga optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, “ ujarnya.

Dua instruksi selanjutnya yaitu tentang kesiap-siagaan Polri dalam upaya deteksi dini guna mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan. Kemudian kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat harus terus ditingkatkan agar kamtibmas semakin kondusif. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.