HUT Himpaudi Kudus, Cinta Maritim Dan Aku Suka Ikan Bagi Anak anak Usia Dini

oleh -1,036 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam HUT Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) yang  ke sepuluh di Alun-alun Simpangtujuh Kudus (31/8), acara yang dikemas dalam bentuk  koreografi senam dan gerakan tari-tarian ini digelar secara missal di area lapangan simpangtujuh Kudus. Menempati panggung yang semalam juga digunakan pada even pemilihan Mas dan Mbak Pariwisata Kudus, acara ini berlangsung sangat meriah, Flashmob senam / gerak lagu gemari, festifal finger print dan makan bersama hasil olahan ikan menjadi tema utama pada kegiatan yang diselenggarakan bersamaan dengan car free day Kudus.

5

Ketua Himpaudi Kabupaten Kudus, Maryatin,  S.EI ditemui di arena perayaan HUT menjelaskan, “Tema HUT Himpaudi kali ini adalah Cinta Maritim dan Aku Suka Ikan, dasar pertimbangan dari pemilihan tema tersebut adalah rendahnya konsumsi ikan dimana  rata-rata tingkat konsumsi ikan di Indonesia baru mencapai 33,86 Kg/kapita, masih dibawah rata-rata  tingkat konsumsi ikan masyarakat negara lain seperti Negara lain seperti Korea, Saingapura dan Malaysia. “ jelas Maryatin.

“dalam kaitannya dengan anak usia dini, kandungan gizi yang terdapat pada ikan sangatlah lengkap dan diperlukan untuk meningkatkan perkembangan dan kecerdasan anak usia dini serta dapat mencegah beberapa penyakit degenerative sehingga sangat penting bagi anak-anak usia dini untuk mengkonsumsi ikan, Gerakan Gemar Makan Ikan (GEMARI)KAN) secara nasional sudah dicanangkan oleh kementrian kelautan dan Perikanan dalam momen Hari Ikan Nasional pada bulan November 2014 dimana semua pihak diharap mengkampanyekan gerakan ini”. Tambahnya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :