Instruksikan Kerja Keras Parpol Koalisi, Survay Elektabilitas Prabowo Gibran di Kudus 28 Persen

oleh -1,324 kali dibaca
Sejumlah pimpinan dan kader Partai Koalisi pendukung Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Gibran saat usai gelar rapat konsolidasi di Rumah Makan Ulam Sari Kudus, Minggu 24/12/2023 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasang Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka Kabupaten Kudus, Sulistyo Utomo menyebut, survay yang digelar oleh internal TKD Prabowo-Gibran di Kudus, masih menempatkannya di peringkat kedua.

Sulis menyebut elektabilitas pasangan Capres-Cawapres yang didukungnya masih berkisar di angka 28 persen untuk wilayah Kabupaten Kudus.

“Survei internal kita untuk Kabupaten Kudus masih tertinggal dibanding koalisi sebelah, baik (paslon) nomer 3 meski masih diatas pasangan Capres yang satunya,” kata Sulistyo Utomo, Ketua TKD Kabupaten Kudus sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kudus,” ujar Sulis usai menggelar Konsolidasi Pemenangan bersama partai-partai koalisi, Minggu (24/12/2023).

Untuk itu, pihaknya TKD meminta seluruh partai Koalisi Indonesia Maju di wilayah Kabupaten Kudus bekerja lebih keras lagi memenangkan Prabowo-Gibran. Salah satu strategi yang disampaikannya adalah dengan meminta para caleg dari partai koalisi yang akan maju dalam kontestasi pemilu Legislatif untuk menyertakan pula gambar Capres dan Cawapres yang diusungnya, serta selalu menyebut nama mereka dalam kampanye-kampanye dialogis mereka.

Di samping itu, berdasarkan survei Indikator Publik Nasional (IPN), elektabilitas Prabowo-Gibran secara nasional saat ini melampaui 50 persen. Sehingga, hal ini yang menjadikan TKD Kabupaten Kudus harus mengejar ketertinggalan tersebut.

“Kami (Kudus) ada di 28 persen (elektabilitas), padahal secara nasional (Pabrowo-Gibran) sudah mendekati 50,5 persen,” ungkapnya.

Sulis pun membocorkan salah satu langkah untuk mendongkrak elektabilitas Prabowo-Gibran di wilayah Kabupaten Kudus. Yakni mewajibkan bagi seluruh calon legislatif (caleg) memasang atribut Prabowo-Gibran di setiap konsolidasi.

“Nanti secara perlahan dengan waktu yang tersisa, kami akan mengejar ketertinggalan itu,” tandasnya.

Gelar Konsolidasi Pemenangan pada kali ini pun dihadiri oleh seluruh partai-partai koalisi yang mendukung paslon nomor urut 2. Meliputi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat.

Lalu, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“(Konsolidasi) ini memang menjadi bagian dari program kerja kami, untuk mengumpulkan partai-partai koalisi yang mendukung paslon nomor urut 2,” jelasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.