Jalan Dukuhseti-Puncel Pati Yang Rusak Belum Jelas Kapan Diperbaiki

oleh -780 kali dibaca

Pati, Isknews.com – Pemkab Pati kekurangan dana untuk memperbaiki jalan Dukuhseti-Puncel hingga batas Jepara. Pasalnya, sedikitnya dibutuhkan dana Rp 18 miliar untuk memperbaiki jalan tersebut. Sementara, kas Pemkab Pati hanya mampu memperbaiki jalan dengan anggaran maksimal Rp 2 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kabid Bina Marga DPUTR Pati Hasto Utomo. Dirinya menjelaskan DPTR Kabupaten Pati sebenarnya sudah memasukkan perbaikan jalan Dukuhseti-Puncel hingga batas Jepara ke dalam perbaikan jalan Intruksi Presiden (Inpres) tentang percepatan perbaikan jalan daerah.

“Usulan inpres sebenarnya banyak. Total Rp 180 miliar. Berdasarkan verifikasi awal yang masuk prioritas itu Jalan Sukolilo-Prawoto, Kayen-Beketal, Dukuhseti-Jepara dan Margoyoso-Kranci,” ujar Hasto.

Warga menggelar demo Jalan rusak di Dukuhseti-Puncel yang tak kunjung diperbaiki belum lama ini.

Dari berbagai usulan perbaikan jalan itu, hanya Jalan Dukuhseti-Puncel hingga batas Jepara yang paling berpotensi diperbaiki oleh pemerintah pusat. Namun perbaikan ruas jalan itu harus melalui verifikasi akhir.

“Untuk Inpres tahun 2024 ini yang masih proses verifikasi akhir cuma satu. Jalan Dukuhseti batas Jepara nilai Rp 18 miliar,” ungkap Hasto.

Rencananya verifikasi akhir ini digelar pada Kamis (25/4/2024). Bila memenuhi syarat, jalan Dukuhseti-Puncel hingga batas Jepara yang rusak ini bakal diperbaiki pada akhir Mei atau awal Juni.

“Saat ini SK belum keluar. Informasi dari Balai Jalan kalau verifikasi hari Kamis sudah ACC lanjut ke pemilihan penyedia dan pelaksanaan akhir bulan Mei atau awal Juni,” ungkap Hasto.

Namun, bila gagal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus putar otak untuk memperbaiki jalan alternatif Pati-Jepara itu.(Mel)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.