Jamu Persibangga, Persijap Tumbang di Kandang

oleh -779 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Persijap Jepara menjalani laga pekan ketiga kompetisi Liga 2 melawan Persibangga Purbalingga di stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (7/5/2017). Dua hasil positif yang diraih oleh Persijap harus berakhir di laga ini. Di pertandingan ini, tim laskar Kalinyamat harus menelan pil pahit usai ditaklukkan tamunya Persibangga Purbalingga dengan skor 0-1. Satu-satunya gol di pertandingan ini di cetak oleh gelandang Persibangga Amin Aksal di menit 82.

Bermain di depan belasan ribu pendukungnya, Persijap Jepara bermain monoton dengan tidak banyak menciptakan peluang di babak pertama. Dua gelandang tuan rumah, Faumi Suahreza dan Gipsi Salata Alaita bermain tidak sebagaimana di dua pertandingan sebelumnya. Gelandang Persijap nampak kebingungan dalam membagi bola kepada penyerang Ragik Putut Widodo. Di penghujung babak pertama, permainan tim tuan rumah baru meningkat.

Kondisi ini menyebabkan minimnya peluang yang didapat laskar Kalinyamat. Beberapa peluang yang dihasilkan anak asuh Fernando Sales ini yakni hanya sundulan dari Ragik Putut yang menyamping di menit 42 dan tendangan Arianis di menit 45 yang berhasil di tepis oleh penjaga gawang Persibangga Muaziz Syafii. Justru tim tamu sesekali mengancam penjaga gawang Persijap Susanto. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan Persijap Jepara lebih meningkat. Terbukti dengan terciptanya beberapa peluang, namun urung menjadi gol lantaran buruknya penyelesaian akhir yang dilakukan pemain Persijap. Ketatnya pengawalan terhadap Hendry Satriadi yang sudah mencetak dua gol di dua pertandingan sebelumnya, juga membuat kesulitan anak-anak Jepara mengembangkan permainannya.

Keputusan Pelatih Fernando Sales untuk mengganti sejumlah pemain tidak banyak berdampak terhadap permainan Persijap Jepara. Ditariknya Gipsi dan digantikan oleh Adit Wafa tidak juga mengangkat permainan Persijap Jepara. Koordinasi Dilini tengah juga belum optimal sebagaimana yang diinginkan oleh pelatih. Pelatih Fernando Sales yang menonton dari tribun penonton tampak kesal dan kecewa dengan permainan yang ditunjukan oleh anak asuhnya.

Di menit 82, tim tamu justru berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh gelandangnya Amin Aksal melalui serangan balik cepat. Aksal yang mendapatkan upah jauh dari lini belakang berhasil melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal ditepis oleh penjaga gawang Persijap Susanto. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit Andi Asri Aziz dari Makasar, skor akhir bertahan 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Asisten Pelatih Persijap Jepara M Yusuf mengatakan, timnya kehilangan fokus di menit akhir pertandingan. Dirinya mengaku akan melakukan banyak evaluasi pasca pertandingan ini. “Kita akan evaluasi. Yang jelas kita minta maaf atas hasil ini. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik,” katanya.

Ahmad Muhariyah, Pelatih Persibangga mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Menurutnya, kemenangan di kandang Persijap ini diluar perkiraan, sebab targetnya hanya menahan imbang Persijap. “Hasil ini diluar perkiraan, sebab melawan tim sekelas Persijap kita bisa menahan imbang saja sudah bagus,” ujarnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.