Jazz Goes To Campus Hadir Di Universitas Sebelas Maret Surakarta

oleh -874 kali dibaca

 

 

Surakarta, isknews.com – Jazz Goes To Campus Roadshow telah hadir di UNS. Acara yang diselenggarakan mahasiswa FEB Universitas Indonesia ini sudah ke-38 kalinya terselenggara. Pada tahun 1978 JGTC pertama kali diadakan di Kampus UI Depok, dengan penggagas pertama kalinya adalah Candra Darusman yang dulunya juga seorang mahasiswa UI. JGTC bisa tetap eksis dan semakin spektakuler seperti sekarang ini pun berkat kerja keras Candra dulunya yang selalu mendampingi penyelenggaraan Jazz Goes To Campus ini.

 

Roadshow menjadi salah satu rangkaian acaranya JGTC. Tahun ini UNS menjadi kampus yang disambangi JGTC dengan bintang musisi jazz, Sri Hanuraga Trio.  Dulunya musik jazz hanya bisa dinikmati oleh kalangan elit, namun sekarang ini musik jazz juga bisa dinikmati mahasiswa di kampus. Acara Roadshow Jazz Goes To Campus di UNS malam ini (13/11) dibuka oleh grup musik dari UNS yaitu Amette Reunion, dilanjut dengan penampilan Music Art Academy dari Solo, Komunitas Musik Fisip UNS,  Sadhar Jazz dari Jogja, Sekawan & Friends dari Salatiga dan penampilan bintang tamu spesial yaitu Sri Hanuraga Trio yang diletakkan dipuncak acara.

 

Saat salah satu panitia JGTC FEB UNS diwawancara isknews mengatakan, “ Dengan adanya event seperti ini dari BEM , mahasiswa pada umumnya agar tahu kalau BEM tidak hanya berkutat dengan kegiatan yang serius, namun konser seperti ini juga ada dalam program kerja BEM, dan kegiatan ini juga membutuhkan persiapan yang tidak bisa dikatakan sebentar yaitu sekitar 5 bulan” ujar Yoga Ferlando.

 

Selain Roadshow ada beberapa rangkaian acara JGTC yaitu, JGTC Klinik dan JGTC Qualification Round Competition.  Puncak dari JGTC ini akan diadakan pada 29 November 2015 di Kampus FEB UI dengan mengusung artis internasional yaitu musisi asal Australia Lenka dan Eric Legnini Trio dari Perancis. Artis dari Indonesia juga banyak yang akan tampil di malam puncak JGTC nantinya, yaitu Maliq&D’Essentials,Indra Lesmana, Isyana Sarasvati, Baim, Raisa, Dewa Budjana, Gugun Blues Shelter, Krakatau Reunion, Danilla, Sri Hanuraga Trio, Gerald Situmorang Trio,Sentimental Moods, dan Art of Tree.

 

“ Tujuan dari Roadshow ini yaitu ingin membantu komunitas musik jazz diberbagai daerah terutama di kampus untuk lebih menunjukkan kemampuan mereka bermusik jazz. Dan kami ingin memperkenalkan lebih dalam lagi musik jazz ini kepada anak muda khususnya, karena anak muda sekarang juga banyak yang menyukai musik jazz, jadi mereka tidak hanya menyukai namun bisa mendalaminya dengan ikut belajar tentang musik jazz ini” ujar Reva, Press Coordinator JGTC Universitas Indonesia.

 

Amalia Zulfana

KOMENTAR SEDULUR ISK :