Jelang HUT TNI, Dandim 0722 Kudus Ziarah Ke TMP Setya Pertiwi Kaliputu

oleh -1,079 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pagi tadi Komandan Kodim Letkol CZi Gunawan Yudha Kusuma melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Setya Pertiwi Jl. Sosrikarton Desa Kaliputu Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, Selasa (03/10/17).

Ziarah Nasional tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang.

Acara yang digelar oleh Kodim 0722 Kudus ini sebelumnya diawali dengan upacara penghormatan arwah para pahlawan bangsa dilakukan pada pukul 06.45 diikuti sekitar 150 orang dengan dipimpin oleh Inspektur Upacara Dandim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE., M.S.P.

Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Inf Sukaryono yang juga Danramil 04/Mejobo dengan Perwira Upacara Kapten Inf Purwadi Pasi Pers Kodim 0722/Kudus.

Hadir dan ikut sebagai peserta upacara dalam ziarah nasional yang sudah menjadi tradisi TNI setiap menjelang HUT TNI adalah Kasdim Mayor Inf Sagimin, Ka minvedcad Mayor ARM Sutrisno, para Perwira Staf Kodim, Para Danramil Kodim 0722/Kudus dan sesepuh TNI-AD Kolonel Inf Purnawiran Sudarsono dengan Ketua Pepabri Letkol Inf Purnawirwan A. Ghani serta Ketia PPAD Kudus Letkol Inf Purnawirwan Soekardi.

Sementara peleton upacara ziarah nasional tersebut terdiri dari, satu peleton gabungan Perwira Kodim 0722/Kudus, Pepabri dan PPAD Kudus. Stu peleton gabungan Anggota Kodim 0722/Kudus dan Minvedcad Kudus.

Satu peleton gabungan PNS Kodim 0722/Kudus dan Rumkitban 04.08.04 Kudus, satu regu Persit KCK Kodim 0722/Kudus, satu regu anggota Pepabri, LVRI, PPAD, FKPPI dan PPM Kabupaten Kudus.

Upacara ziarah nasional diakhiri dengan tabur bungan di Taman Makam Pahlawan Setya Pertiwi Kudus oleh Dandim beserta para Perwira dan para peserta upacara ziarah. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :