Jelang Peringatan Hari Kartini, Ratusan Pelajar SD Nobar Film Kartini

oleh -927 kali dibaca
Foto: Siswa SDN Sumberejo saat nonton bareng film dokumenter RA Kartini. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Siswa SD menonton film dokumenter Raden Ayu Kartini di ruang bioskop mini komplek Museum RA Kartini Rembang, Kamis (05-04-2018). Selain nonton film, mereka juga diajak melihat-lihat barang-barang peninggalan Pahlawan Emansipasi Wanita di Museum.

Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Puji Purwati mengatakan, pihaknya mengundang 40 sekolah SD yang ada di wilayah kecamatan Rembang. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 2 sampai 13 April 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih dalam kepada anak-anak tentang sejarah RA Kartini. Dengan melihat langsung akan lebih efektif dan anak-anak lebih senang dalam belajar sejarah Kartini termasuk menonton film dokumenter berdurasi 15 menit itu.

“Dengan datang ke museum anak- anak bisa mengetahui sejarah RA Kartini, di museum ada benda- benda peninggalan Kartini yang akan dijelaskan oleh guide. Setelah itu anak- anak diajak melihat film dokumenter Kartini, harapannya anak-anak bisa terinspirasi tentang perjuangan dari Kartini,” terangnya.

Salah satu guru SDN 1 Sumberjo Kecamatan Rembang, Sasminto mengapresiasi program dari Pemkab Rembang untuk mengajak anak- anak supaya bisa mengenal lebih dekat RA Kartini.

“Saya kira bagus sekali, pertama untuk memperkenalkan sejarah, terutama sejarah pahlawan dari Rembang sendiri. Memang seharusnya anak-anak mengetahui sejarah RA Kartini.” tandasnya. (RTW/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.