Jembatan Slungkep Direvitalisasi, Jalan Ditutup Sementara

oleh -1,086 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Jembatan Slungkep di Desa/Kecamatan Kayen, Pati dilangsungkan revitalisasi. Demi memaksimalkan pembongkaran dan pembenahan jembatan, pihak berwenang mengalihkan jalur lalu lintas.

Diketahui, rekayasa lalu lintas jalur Pati – Sukolilo – Purwodadi itu dialihkan, untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat kecil dapat melalui jalan desa. Hanya saja, karena ruas jalan desa yang sempit, kendaraan roda empat harus dilakukan sistem buka tutup.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa (Pemdes), Satlantas Polres Pati, Polsek Kayen, dan Dishub Pati,” papar Kepala BPT Binamarga Jateng Wilayah Pati, Rudi Widiatmanto, belum lama ini.

Sedangkan, untuk kendaraan truk tonase dan bus besar dari arah Selatan, dialihkan dari Purwodadi – Klambu – Kudus.

“Sementara yang dari Utara akan dialihkan melewati Jalan Lingkar Selatan (JLS) – Kudus – baru masuk Klambu dan diteruskan Purwodadi,” jelasnya.

Lanjut Rudi, rekayasa lalu lintas harus dilakukan. Pasalnya, jembatan harus dibongkar total. Demi meminimalisir resiko kecelakaan kerja maupun keamanan pengguna jalan, jika hanya dibongkar sebagian saja.

“Proyek ini sendiri diperkirakan akan dikerjakan hingga tanggal 16 Desember nanti. Sehingga penutupan jalan dimungkinkan sampai tanggal itu,” pungkasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.