Kadin Pati : Hasil Pemilu Menentukan Nasib Nelayan Juwana

oleh -143 kali dibaca

Pati, isknews.com – Kabupaten Pati sebagai salah satu kota dengan dermaga penting akan turut merasakan imbas langsung dari hasil Pemilu 2024 nanti. Hal tersebut diungkapkan Wakil Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Pati Subaskoro.

Subaskoro menjelaskan, kebijakan dari pusat sangat mempengaruhi hasil dari sektor penangkapan ikan. “Jadi pusat memberi kebijakan seperti apa akan sangat terasa di terasa,” ungkap Subaskoro belum lama ini.

Berangkat dari proses kepemimpinan presiden Joko Widodo kemarin lanjutnya. Kebijakan di ranah maritim yang kurang konsisten menimbulkan goyangnya sejumlah bisnis penangkapan ikan yang ada di Pati.

Aturan yang dinilai membingungkan itu merujuk pada regulasi penangkapan ikan terukur. Meski dari pemerintah pusat memutuskan menunda untuk diterapkan, namun kenyataan berjalan sebaliknya. Di lapangan aturan ini tetap dijalankan dan dianggap menyulitkan banyak pihak.

“Kalau sudah ditunda seharusnya ya sudah ditunda. Sebab sektor bisnis hanya memerlukan kepastian hukum, bila tidak ada kepastian hukum pasti pengusaha akan kebingungan,” terang Baskoro.

Dirinya berharap dalam Pemilu 2024, presiden yang ditetapkan dapat membuat sektor perikanan tangkap ikan jauh lebih baik. Utamanya untuk memajukan dan menciptakan kesejahteraan nelayan.(Mel)

KOMENTAR SEDULUR ISK :