Kampanye Kemanusiaan, Serdadu Langsungkan Donor Darah

oleh -1,110 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bentuk kepedulian kepada sesama, sejumlah serdadu dari Kodim 0718 Pati menjadi relawan donor darah di BPD Jawa Tengah, Rabu (06/09/2017) pagi. Kegiatan sosial kemanusiaan yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Pati itu, juga sebagai kampanye kemanusiaan.

“Kita sebagai pendonor tidak akan pernah bertanya, darah yang kita donorkan ini bakal dipakai siapa, gendernya apa, etnisnya apa, agamanya apa. Ini merupakan bentuk kepedulian yang sebenarnya,” tegas Dandim 0718 Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah.

Selain itu, donor darah juga sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk menolong orang yang membutuhkan, disamping untuk menjaga kesehatan bagi personel pendonor darah. Sehingga, Dandim tak tanggung-tanggung dalam mengerahkan personilnya.

“Kegiatan ini kami niati sebagai ibadah, untuk membantu sesama yang memerlukan darah kami, disamping untuk penyegaran sirkulasi darah agar lebih sehat. Kami mengirimkan sejumlah personil dalam mengikuti kegiatan donor darah di BPD,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan bhakti sosial donor darah itu, merupakan dalam rangka HUT ikatan wanita PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah ke-XVII tahun 2017. “Ini temanya, di landasi kebersamaan, kita tingkatkan wawasan dan ketrampilan anggota untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas,” terang Dandim. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.