Kantor Pelayanan Pajak Pratama Blora Terbakar

oleh -1,014 kali dibaca

Blora – Ditengah suasana cuti Lebaran dan cuaca siang yang cukup panas, tiba-tiba warga dikejutkan amukan si jago merah di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KP3) Kabupaten Blora, Jalan Gunandar No.2 Kelurahan Kedungjenar. Kali ini api berasal dari ruangan Pusat Data dan Informasi (PDI) kantor setempat.

Beruntung, api bisa segera dipadamkan setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Penyebabnya diduga akibat hubungan arus pendek pada jaringan kabel power unit komputer.

Alhamdulillah dengan cepat kami datang sehingga api belum begitu cepat mejalar ke ruangan lainya. Kurang lebih 30 menit sudah bisa dipadamkan. Untuk kerugian belum tau yang pasti ada dua komputer dan beberapa dokumen yang hangus serta sejumlah meja dan kursi rusak,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora Sri Rahayu kepada wartawan, Senin (20/07).

Sri Rahayu mengimbau, agar semua masyarakat baik perkantoran maupun perumahan untuk selalu mengecek hal-hal yang bisa memicu kebakaran.

”Kebakaran bisa datang kapan saja oleh karena itu saya harap semuanya saja teteap harus waspada” pesannya.

Sempat menjalar ke ruang loby

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Blora Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sudarno menjelaskan api sempat mejalar ke ruang loby  kantor KPP. Banyaknya bahan kertas di dalam ruang itu membuat api semakin cepat membesar.

Menurut kapolsek, hingga kini petugas masih melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Hanya saja, di duga penyebab kebakaran berasal dari salah satu kabel power computer di salah satu ruangan.

Kebakaran yang terjadi  sekitar pukul 11.30 tersebut sempat menjadi tontonan warga, sehingga petugas lalu lintas harus turun tangan untuk menghindari kemacetan.

Sudarno menjelaskan petugas cukup tanggap dan sigap memadamkan api, jika terlambat sedikit saja dapat dipastikan kebakaran akan terjadi di kantor KPP. (HJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :