Kapolres Kudus Pimpin Upacara Korp Raport Pengabdian dan Purnabakti

oleh -1,760 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning,Sik MH pagi tadi memimpin langsung upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian dan purna bakti di halaman Polres Kudus, Selasa, (5/9/17).

Hal itu dilakukan untuk memberikan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan untuk institusi Polri, Personil yang naik pangkat adalah dari Bripka menjadi Aipda satu personil yaitu Sukisno. Sementara anggota yang purna bakti ada 5 anggota, 1 diantaranya PNS yaitu AKP Supranto, IPDA Sardjono, IPDA Sumarjo, BRIPKA Sumardiyono dan Penata Puji Raharti.

“Untuk pelantikan Korp Raport kenaikan pangkat dan purna bakti atas pengabdiannya selama puluhan tahun ini sengaja kita upacarakan secara khusus dimana para istri masing – masing menyematkan pangkat baru kepada para suaminya, hal ini agar para istri ikut merasakan kebahagian atas anugrah atau prestasi yang di raih oleh para anggota Polri”, ujar Kapolres kepada isknews.com usai upacara.

Penyambutan untuk korp raport kenaikan pangkat dan purna bakti disambut dengan pedang pora, ” tradisi sakral ini telah berlangsung sewaktu saya masih tugas di grobogan.” ujarnya

Gurning mengatakan, Bagi anggota yang ada dalam catatan merah pastinya tidak ada penyambutan, dan sudah selayaknya mendapat pelanggaran disiplin.

Dirinya berpesan kepada para anggota, khususnya yang baru saja purna, supaya jiwa polisi nya tidak hilang dan tidak sirna. Selain itu, supaya tetap menjaga komunikasi kepada kami dan masyarakat, dengan tujuan kondisi maupun suasana disekitarnya aman dan tentram.

“Kita memang sengaja memberi penghormatan kepada mereka yang telah menjaga loyalitas dan totalitas untuk tidak melakukan pelanggaran atau catatan merah selama puluhan tahun mengabdi,” imbuhnya

Dalam kesempatan ini Agusman Gurning berharap kepada personil yang baru mendapatkan kenaikan pangkat agar dapat mengemban tugas dan tanggungjawab lebih baik lagi karena dengan semakin tinggi pangkat atau jabatan semakin tinggi pula tanggung jawab yang harus diemban dalam pelaksanaan tugasnya.

Upacara Korp Raport dan purna bakti juga dihadiri Waka Polres Kudus, Kabag, kasat, Perwira dan perwakilan masing masing Bag,Sat di lingkungan Polres Kudus juga Ketua dan wakil Ketua pengurus cabang Bhayangkari serta pengurus lainya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.