Kapolres Pati, HSN 2019 Momentum Membangun Optimisme TNI, Polri dan Ulama Membangun Bangsa

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2019 di Kabupaten Pati menjadi momentum penting sinergitas antara umaroh, ulama dan santri dalam membangun optimimisme untuk mengisi kemerdekaan menuju Indonesia maju dan menjaga nilai keragaman dan kebangsaan.

Hal itu disampaikan AKBP Jon Wesly A, Kapolres Pati sebelum memberangkatkan kirab santri yang mengambil start dari Halaman Polres Pati menuju Lapangan Alugoro Jalan Pati-Tayu, Selasa, 22/10/2019, siang.

TRENDING :  Lindungi Masyarakat, Satgas Waspada Investasi OJK Hentikan Ijin Usaha 14 Perusahaan

“kirab hari santri nasional Kabupaten Pati pada tahun ini dipusatkan mengambil start dari Halaman Polres dan berakhir di Lapangan Alugoro Pati, hal ini dimaksudkan untuk menjaga sinergitas antara TNI, Polri dan Ulama untuk bersama dalam membagun bangsa serta membangun optimisme dalam menjaga keberagaman demi keutuhan NKRI,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Pati berjalan aman dan kondusif. Tidak ada persoalan yang berarti, jika ada riak kecil sudah dapat dikendalikan oleh Kepolisian dengan baik.

TRENDING :  PR Kecil di LIK : Aktif Setiap Hari, Produksi Berdasarkan Pesanan

“alhamdulillah kondisi Kantibmas di wilayah hukum Polres Pati aman dan kondusif,” lanjutnya.

Ia juga berpesan kepada para santri untuk senantiasa berdisiplin dalam menjalankan kewajibanya sebagai seorang santri, sehingga kedepan mampu menjadi generasi penurus yang mampu meneruskan tonggak kepemimpinan di negeri ini.

TRENDING :  Jelang Lebaran Ketupat di Kudus, Harga Daging Stabil

“saya berharap kedepan para santri bisa menjadi penerus kepemimpinan bangsa,”harapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kh. Yusuf Hasyim, Ketua PCNU Pati dalam sambutanya mengemukakan, bahwa hari santri merupakan momentum membangun optimisme antara ulama dan umaroh dalam menjaga keberagaman untuk mempertahankan Pancasila, UUD dan NKR.

“hari santri tahun ini adalah menguatkan kita dalam menjaga keutuhan NKR, mempertahankan Pancasila dan UUD,” Katanya. (wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :