Kasat Narkoba: Kami Akan Berkoordinasi Dengan DKK Terkait PCC

oleh -1,471 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kasat Narkoba, AKP Puji Raharjo angkat bicara terkait merebaknya obat jenis Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), yang disalahgunakan sejumlah orang di Nusantara. Menurutnya, Bumi Mina Tani aman dari barang berbahaya tersebut.

“Sampai saat ini, dari pantauan kami, khusus untuk Kabupaten Pati belum ditemukan. Kami juga sudah mengambil langkah antisipasi berkenaan itu,” papar AKP Puji saat dihubungi melalui telepon, Jumat (15/09/2017).

Bahkan, dia mengaku, akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, untuk mengetahui kandungan dan dampak obat PCC, jika dikonsumsi secara sembarangan. Pasalnya, di sejumlah daerah obat berbahaya tersebut mengakibatkan gangguan psikotik, bahkan kematian.

“Kami masih menelaah apakah obat jenis itu dijual di apotik, dalam waktu dekat kami juga akan berkoordinasi dengan DKK Pati,” jelas AKP Puji.

Imbaunya, agar masyarakat tidak mengkonsumsi jenis obat keras ini, tanpa anjuran dokter. Apalagi, mengkonsumsinya untuk mendapatkan kesenangan dari efek dari obat tersebut.

“Di luar Jawa sudah ada korban meninggal dunia akibat obat ini. Belum, dari Polda Jawa Tengah belum ada instruksi terkait masalah ini,” bebernya.

Diketahui, jenis obat PCC biasanya dipakai sebagai peredam sakit bagi penderita jantung, dengan menggunakan resep dokter. Akan berbeda fungsinya, jika digunakan sembarangan bahkan berlebihan, seperti yang terjadi akhir-akhir ini. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.