Kasdam IV Diponegoro Sapa Pengungsi dan Serahkan Sembako di Posko Banjir Kudus

oleh -1,007 kali dibaca
Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi saat berdialog dengan sejumlah pengungsi di Posko Banjir DPRD Kudusl, Selasa 10/01/2023 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Banjir yang melanda sebagaian wilayah di Kudus dan ribuan pengungsi yang kini tinggal di posko-posko pengungsian korban banjir yang tersebar dibeberapa Desa di Kudus menimbulkan keprihatinan dari Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi.

Bersama rombongan Kasdam hadir di Kudus dan langsung menuju posko pengungsian yang ada di aula gedung DPRD Kudus untuk bertemu para pengungsi serta menyerahkan sejumlah bantuan logistik sembako bagi kebutuhan para pengungsi.

Dari catatan media ini, bantuan diterima oleh Sekretaris DPRD Kudus Djati Solechah berupa sembako yakni 1 ton beras, 15 dus mie instan, 100 liter minyak goreng, hingga air mineral 60 mililiter sebanyak 20 dus, biskuit malkis 25 dus serta biskuit shark 25 dus.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada para pengungsi yang berada di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus dan berharap bantuan itu bisa bermanfaat sebaik-baiknya. Terlebih para pengungsi diketahui sudah sekitar 10 hari mengungsi.

“Dan kita doakan, semoga hari ini bisa surut agar bisa kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya selepas memberikan bantuan.

Saat mengobrol dengan para pengungsi, Kasdam mendapati bahwa para pengungsi betah berada di tempat pengungsian. Apalagi dengan makan yang terjamin tiga kali sehari, hingga pengobatan saat tubuh merasa sakit.

“Mereka kerasan katanya. Ya walaupun di sini enak, tapi mereka ingin cepat kembali ke rumah masing-masing,” ceritanya.

Sejauh ini dalam penanganan banjir, BPBD, Pemkab, bersama TNI-Polri dikatakan sudah membantu secara maksimal. Saling bahu membahu semaksimal mungkin untuk meringankan beban masyarakat Kudus yang terdampak banjir.

“Semuanya saling bahu membahu meringankan beban mereka yang terdampak banjir,” ucapnya.

Dalam tinjauannya, Kasdam didampingi oleh Sekwan DPRD Kudus, Kepala BPBD Kudus, Kasdim 0722/Kudus, Danramil 02/Jati, Camat Jati Kapolsek Jati, dan pihak lainnya.

Pihaknya juga menyempatkan diri meninjau dapur umum yang ada di gedung dewan. Hingga sekitar pukul 14.45 WIB, rombongan meninggalkan lokasi pengungsian. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.