Kebakaran Kudus Plaza : Butuh Tujuh Jam Padamkan Api

oleh
Kebakaran-Kudus-Plaza-edit
Foto: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan Kudus Plaza. (Yayuk/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kebakaran besar menghanguskan Kudus Plaza, Kamis (22-02-2018). Api diperkirakan mulai membakar pusat perbelanjaan ternama di Kota Kretek sekira pukul 06.15 WIB. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Butuh waktu tujuh jam untuk mengatasi kobaran api yang menghanguskan Kudus Plaza. Hal itu setelah belasan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kudus dan kota tetangga dikerahkan.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kudus, Didik Hartoko mengungkapkan hal itu kepada sejumlah awak media. Selain dari Pemkab Kudus, bantuan mobil damkar juga berasal dari beberapa perusahaa swasta di Kudus dan tiga unit damkar dari Kabupaten Demak.

TRENDING :  Kronologi Tiga Bocah Tenggelam di Karangturi Kudus
Foto: Api berkobar di Kudus Plaza, Kamis (22-02-2018). (Yayuk/ISKNEWS.COM)

“Semua damkar yang ada di Kudus dikerahkan untuk menjinakkan api. Mulai dari Pemkab Kudus, Djarum, Nojorono, Sukun dan Pura. Bahkan dari Pemkab Demak juga mengirimkan bantuan tiga unit damkar,” ujarnya.

TRENDING :  Penggunaan Paving Blok untuk Trotoar Dinilai Lebih Ramah Lingkungan

Secara rinci dia menjelaskan, total damkar yang dikerahkan berjumlah 18 unit. Di antaranya Pemkab Kudus empat unit, Djarum lima unit, Nojorono dua unit, Sukun dua unit, Pura satu unit dan Pemkab Demak tiga unit.

Setelah belasan damkar dikerahkan, api baru bisa dipadamkan setelah tujuh jam menghanguskan Kudus Plaza. Meski begitu petugas damkar tetap berada di lokasi untuk melakukan pendinginan.

TRENDING :  Arbi Inginkan Bulutangkis Jadi Pemersatu Bangsa

“Kami tetap melakukan pemantauan terhadap potensi kemunculan api. Dari petugas damkar juga sudah melakukan penyekatan agar kebakaran tidak merembet ke tempat lainnya seperti Hypermart dan RSUD Loekmono Hadi,” pungkasnya. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :