Kehadiran Asesor Visitasi Akreditasi Prodi di UMKU Disambut Para Duta Farmasi

oleh

Kudus, isknews.com – Kedatangan tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan dalam rangka visitasi akreditasi Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) disambut oleh para Duta Farmasi dari kampus tersebut.

Dalam sambutannya Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) Dr. Sutriyo, M.Si. Apt mengatakan dirinya dan tim mendapatkan tugas untuk melakukan visitasi di UMKU.

“Kami melakukan verifikasi terhadap program studi. Tugas kami memotret kondisi lapangan yang akan menjadi pertimbangan LAM PT Kes, mohon kerjasama tim untuk mempersiapkan dokumen. Program studi dan fakuktas yang akan kami klarifikasi ,” katanya, Selasa (10/03/2020) di gedung serbaguna UMKU.

TRENDING :  "Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas", Tema Upacara Hardiknas Di Alun-alun Kudus

Seperti diketahui, LAM-PTKes adalah lembaga akreditasi mandiri yang bukan milik pemerintah. Saat ini LAM-PTKes terdiri atas Organisasi Profesi dan Asosiasi Instritusi Pendidikan dari 7 bidang ilmu kesehatan, yaitu antara lain Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Gizi.

Duta Farmasi yang juga Duta Batik Kudus 2019 Nurisma Amarilis saat mengalungkan syal kepada para asesor (Foto: istimewa)

Sebelumnya, saat kehadirannya dikampus tersebut mereka sempat disambut oleh Duta Farmasi merupakan seseorang yang diharapkan menjadi bagian terdepan dalam memperkenalkan keunggulan dari program studi farmasi.

Menurut juru bicara UMKU, Azizah, Selain tampilan fisik dan kecerdasan intelektual, keberadaan duta Farmasi itu dibutuhkan untuk membangun image program studi Sarjana Farmasi.

TRENDING :  Kwarcab Kudus selenggarakan buka puasa bersama & Santunan Yatim Piatu

“Duta Farmasi terdiri dari beberapa Angkatan di prodi Farmasi,” katanya.

Duta Farmasi UMKU Angga Tresna Eka Pratama, Muhammad Ashari, Rida Hidayatul Nadiyah, Naufal Ariska, Juana Della Alviona, Lisintia Nada Jayanti Safitri dan Nurisma Amarilis Minarizma mengapit dua asesor (Foto: istimewa)

Selain Duta Farmasi, kehadiran para Asesor juga disambut dengan penampilan dari UKM tapak suci, Laila Uswatun Hasanah dan Aprilia.

“Tapak suci merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang dimiliki oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah,” jelasnya.

Usai penampilan UK Tapak suci asesor dikalungkan syal batik oleh Duta farmasi yang berprestasi menjadi Duta Batik Kudus 2019 Nurisma Amarilis yang cantik anggun memberikan senyum dan ucapan selamat datang kepada Asesor Dr. Sutriyo, M.Si. Apt dan Dr. Dian Ratih L. M.Biomed. Apt.

TRENDING :  SD 5 Kemujan Mimpi Menembus Batas Cakrawala

Ucapan selamat juga datang Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) kepada Asesor di UMKU, Rektor menyampaikan Universitas berawal dari SPK, AKPER, AKKES, STIKES dan tahun 2018 menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus.

“Menjadi semangat dalam pengelolaan Prodi Farmasi tahun ini dengan jumlah 305 orang. Harapan akreditasi prodi Sarjana farmasi ini mendapatkan hasil yang unggul,” ujarnya. 

Rektor menyampaikan Harapan dari Alumni dapat melanjutkan Apoteker di UMKU.

“Semoga masukan dari Alumni segera bisa kami wujudkan prodi Apoteker,” tuturnya. (YM/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :