Kejurnas Tenis Ganda Putra Pelti Pati Open Diikuti Sejumlah Atlit Nasional

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Puluhan atlet tenis dari berbagai daerah di Indonesia turut ambil bagian dalam Kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Ganda Putra Pelti Pati Open 2019. Tercatat 98 atlet bakal unjuk kebolehan dalam even tahunan yang digelar mulai 11- 13 Oktober ini.
Selain untuk menambah pengalaman atlet lokal, Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto dalam acara Welcome Party mengatakan, kejuaraan ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi Pelti Pati dalam rangka memberikan sarana bagi petenis senior.
“Ada 98 atlet tenis dari berbagai kota yang kami bagi dalam empat kelompok, nantinya akan memperebutkan juara dalam even ini,” katanya disela acara Welcome Party Kejurnas Pelti Pati Open 2019 di Pendapa Kabupaten Pati, Jumat (11/10/2019) malam.

TRENDING :  Dekatkan Pelatihan ke Masyarakat, BLK Kudus Sosialisasi Model Pelatihan Kerja Keliling
Welcome Party Kejurnas Tenis Ganda Putra Pelti Pati Open 2019 di Pendopo Kabupaten Pati, Jum at (11/10/2019).


Dijelaskan, empat kelompok yang dipertandingkan dalam kejurnas ini adalah, kelompok usia (KU) 90 tahun sebanyak 23 pasang. Ada juga KU 100 tahun sebanyak 23 pasang, KU 110 sebanyak 31 pasang dan 21 pasang yang akan bertanding pada Kelompok Prestasi.
“Kejuaraan ini akan memperebutkan hadiah uang total Rp. 90 juta,” terang Joni.
Seperti kejuaraan tingkat nasional sebelumnya, Kejurnas Tenis Ganda Putra kali ini panitia juga menyediakan lapangan pertandingan di Bakorwil Pati, lapangan SMAN 1 Pati dan Lapangan Tenis Indoor Joyokusumo.
“Animo para atlet untuk mengikuti kejurnas ini sangat besar. Padahal, pada hari yang sama juga ada kejuaraan di kota-kota lain. Namun, pesertanya masih memilih Pati sebagai ajang untuk bertanding. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujar Joni.
Tercatat ada sejumlah nama yang sempat malang melintang di dunia tenis nasional ikut serta dalam kejuaraan ini, diantaranya Bonit Wiryawan, Sulistyo Wibowo, Noor Iman, Budi Darmawan, Trijoko, Sabar, Koesmedi, Mulyono dan Ngatmono.
Dalam acara Welcome Party yang sekaligus pengukuhan Pengkab Pelti Pati 2019 – 2023 dan pengukuhan Pengurus BAVETI Pati periode 2019 – 2024, juga dihadiri Sekda Papua, Hery Dosinaen dan Wali Kota Magelang. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :