Kerja Bakti Bersihkan Sungai, Camat Mejobo: Masyarakat Diminta Tidak Buang Sampah di Aliran Sungai

oleh

Kudus, isknews.com – Sejumlah Anggota sat Sabhara, Polsek Mejobo dan personel koramil serta warga masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat di Desa Mejobo, Kabupaten Kudus pagi tadi melaksanakan kerja bakti di sungai Dawe turut Desa Mejobo Rt 04/04 Kec Mejobo Kudus pada Minggu (15/10/17). Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan yang bersih dan mengantisipasi bencana banjir dimusim penghujan yang akan datang.

Waka Polsek Mejobo, Iptu Uji Andi, SH mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut disamping menjaga lingkungan bersih juga mengantisipasi bencana banjir di sungai Dawe yang ketika musim penghujan datang debit air menjadi tinggi dikarenakan aliran air dari sungai piji yang berada di Kecamatan Dawe.

TRENDING :  Demam Dengue

“Kegiatan yang telah dilakukan tersebut berhasil membersihkan sampah yang berada di sungai dan sekitarnya sehingga aliran air bisa berjalan lancar.” ujarnya.

Menurut pantauan dilokasi, tampak anggota Sat Sabhara, Polsek Mejobo, warga bersama anggota koramil Mejobo secara bersama-sama membersihkan berbagai sampah dan endapan lumpur di sungai dan sekitarnya dengan menggunakan peralatan seadanya.

TRENDING :  Koramil 08 Gebog Gelar Doa Bersama 171717 di Masjid Sabilul Huda Desa Gondosari

Tawa serta canda diantara warga dan anggota polisi juga TNI menjadi gambaran suasana kegiatan kerja bakti hari itu, menunjukan seolah tidak ada sekat diantara berbagai pihak tersebut yang memiliki tujuan sama yaitu kebersihan Sungai Dawe dan membebaskan wilayah Desa Mejobo terbebas dari banjir.

“Kami membersihkan sampah-sampah plastik, dan sampah lainnya. Seperti diketahui waktu lalu wilayah Sungai Dawe Desa Mejobo airnya meluap dikarenakan banyaknya sampah yang menyumbat sehingga aliran air tidak bisa mengalir dengan lancar.” ujar Harso Widodo Camat Mejobo.

TRENDING :  Meriah, Ribuan Warga Saksikan Arak-arakan Puluhan Gunungan Sewu Kupat

Harso menghimbau kepada seluruh pihak masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dengan berhenti membuang sampah ke aliran Sungai Dawe di kemudian hari, agar bencana banjir tidak terjadi.

“Selain kegiatan bersih-bersih, kami juga sosialisasikan kepada masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar sungai untuk tidak membuang sampah ke sungai lagi,” ujarnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :