Kinerja Pegawai Harus Lebih Baik

oleh -807 kali dibaca

KUDUS,isknews.com – (04/01) Tahun 2015 sudah kita tingalkan beberapa hari yang lalu. Kini, di tahun yang baru ini segalanya harus lebih baik. Termasuk kinerja para pegawai Pemerintah Kabupaten Kudus diminta untuk isk5terus ditingkatkan. Demikian disampaikan sekretaris daerah Noor Yasin pada amanat upacara bendera luas biasa hari Senin (4/1).

Sekda juga berpesan kepada seluruh pegawai dan pejabat yang hadir agar mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan di tahun sebelumnya. Segala yang kurang sempurna atau belum dilaksanakan agar diperbaiki bahkan rampung ada tahun ini dengan baik. Karena pegawai merupakan abdi masyarakat yang harus bisa memberikan pelayanan.

Sesuai dengan peribahasa, ‘hari ini harus lebih baik daripada kemarin, dan besok harus lebih baik daripada hari ini’, sekda mengingatkan hal itu kepada seluruh peserta upacara. Menurutnya, sebagai manusia tentunya ingin menjadi manusia yang beruntung. Bukan sebagai manusia yang merugi atau bahkan tergolong orang yang celaka.

”Jika kita bisa mengikuti peribahasa ini tentu kita bisa menjadi orang yang beruntung. Bukan menjadi orang celaka atau merugi,” jelas sekda.
Pada upacara dengan petugas dari pegawai di lingkungan asisten pemerintahan ini, sekda juga mengingatkan evaluasi kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di tahun 2015. Dikatakannya, hingga kini masih ada delapan SKPD yang belum menyelesaikan dokumen pelaksanaan anggaran(DPA)-SKPD tahun 2016.

”Saya meminta agar kedelapan SKPD tersebut agar segera menyelesaikannya. Sehingga akan memperlancar tugas-tugas dan kegiatan di tahun ini,” imbuhnya.
Sekda kembali mengatakan bahwa semua kegiatan agar dilaksanakan dengan baik sesuai prinsip 4T.

Yaitu agar tepat aturan, tertib administrasi, tepat sasaran, dan tepat manfaat. Dengan memegang prinsip tersebut, tentunya akan memberikan hasil yang optimal bagi masyarakat dan bagi pegawai tidak berisiko terhadap celah masalah hukum.
”Akhirnya, mari kita meningkatkan kinerja di tahun ini. Semoga yang kita lakukan ini mampu memberikan manfaat yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (rg)

KOMENTAR SEDULUR ISK :