Kirab HSN 2019 Ujud Hubungan Baik Santri, Aparat dan Warga

oleh


Pati,ISKNEWS.COM – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Kabupaten Pati diperingati dengan kirab keliling kota. Peserta kirab terdiri dari santri dan siswa-siswi sejumlah sekolah. Mereka sebelumnya berkumpul di halaman Mapolres Pati yang menjadi tempat awal pemberangkatan, Selasa siang (22/10).
Tepat pukul 14:00 Wib pasukan kirab dilepas oleh perwakilan forkopimda Kabupaten Pati. Dengan berbaris rapi, peserta kirab pun mulai berjalan melewati rute yang telah ditentukan. Iringan para santri nampak bersemangat. Terlihat para santriwati nampak anggun dengan kain jariknya, sementra santriwan mengenakan sarung sebagai identitas anak podok.

TRENDING :  Mohammad Bahauddin : Tetap Semangat Ibadah di Tengah Pandemi Covid-19
Peserta kirab Hari Santri Nasional (HSN) 2019 dengan membawa berbagai tulisan bernada lucu, tetap semangat meski matahari terik, Selasa (22/10). (ivan nugraha)


Dengan membawa bermacam poster yang menarik dan bernada lucu, mereka semangat berjalan berbaur dengan rombongan lain. Kirab semakin meriah, saat sejumlah pasukan marcing band dilepas dengan memainkan lagu-lagu populer mereka sukses menambah semarak suasana kirab.
Tak ketinggalan, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly pun turut dalam kirab tersebut. Dengan menumpang Jip mereka terlihat kompak dan semangat menyapa warga yang menyaksikan kirab di sepanjang rute.
” Tahun ini kita dipercaya oleh panitia Peringatan Hari Santri untuk menjadi tuan rumah pemberangkatan pasukan kirab dan finishnya di Alugoro Pati. Dengan suksesnya kegiatan ini menunjukan bahwa sinegeritas Polri dan TNI terjalin baik. Selain itu, hubungan dengan masyarakat juga harmonis,” ujar Kapolres Pati usai acara berlangsung.
Orang nomor satu di jajaran Polres Pati itu menambahkan, kegiatan serupa merupakan moment penting sebagai ujud keharmonisan hubungan antara aparat, santri dan warga.
“Semoga moment seperti bisa menjadi sarana hubungan baik antara aparat, santri dan warga sehingga senantiasa menjalin perdamaian ,” tandas Kapoles Pati. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :