, ,

Kudus Diguncang Gempa 4,2, Terasa Hingga Demak Dan Jepara

oleh
Gambar Istimewa

Kudus , ISKNEWS.COM –  Daerah Kudus, Demak, Jepara dan sekitarnya dikejutkan dengan adanya goncangan gempabumi. Badan Meteorogi, Klimatologi, dan Geofifika ( BMKG ) menginformasika lewat akun Instagram/Twitter, dan juga website BMKG secara resmi gempa terjadi pada hari Rabu ( 22/5/2019) pukul 11.22 WIB.

TRENDING :  Cipta Kondisi, Satpol PP Jepara Gencar Razia Miras

Dari hasil analisa BMKG diperoleh parameter gempabumi dengan kekuatan M=4.2 SR Pusat gempabumi ini berada di darat pada koordinat 6.69 Lintang Selatan dan 110.78 Bujur Timur, sekitar 14 KM Barat Laut Kudus- Jawa Tengah, pada kedalaman hiposenter 10 KM.

gambar istimewa

Skala gempa yang dirasakan yakini II-III MMI yang berarti gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal, yang artinya getaran  akan terasa saat duduk didalam rumah dan juga membuat benda yang bergantungan bergoyang.

TRENDING :  Mandiri Tanggulangi Bencana, Tujuh Destana Dibentuk

Hingga saat ini belum ada laporan dari masyarakat  dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

TRENDING :  Ratusan Warga RW-02 Desa Hadiwarno Terancam Banjir Tanggul Kali Piji Longsor Dan Retak Sepanjang 10 Meter

Hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan. Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. ( YM )

KOMENTAR SEDULUR ISK :