Lagi Polres Kudus Donasikan APD Bagi Nakes Penangan Covid-19, Kali Ini di RSI Sunan Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Setelah sejumlah Rumah Sakit penangan pasien covid-19 di Kudus telah peroleh bantuan APD dari Polres Kudu. Kembali pagi tadi Polres Kudus memberikan bantuan APD bagi tenaga medis Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus, Garung Lor Kaliwungu Kudus, Selasa (19/05/2020).

Bertempat di halaman RSI Sunan Kudus, Polres Kudus menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan dirumah sakit lini ketiga penanganan covid-19 di Kudus tersebut.

Hadir dalam acara itu Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi beserta jajarannya dan Direktur RSI Sunan Kudus, dr. Sunarya Gana.

TRENDING :  Kodim 0722 dan Polres Kudus Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Nasi Boks

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, institusi Polri dalam Covid-19 ini sangat mensupport kepada tenaga medis. Karena peran penting tenaga medis harus terlindungi dari paparan Covid-19.

“Untuk itu, dalam mendukung tenaga medis ketika memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pihaknya memberikan bantuan APD ini,” katanya.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi saat menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RSI Sunan Kudus, dr. Sunarya Gana (Foto: YM)

Bantuan yang diberikan ini kata kapolres, antara lain ada coverall, sarung tangan, masker dan lainnya.

TRENDING :  Praktek Pungli di Rutan Jepara Diungkap

“Walau bantuan yang diberikan ini kurang maksmal, harapannya  dapat membantu tugas – tugas tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya lanjut kapolres, pihaknya sudah memberikan bantuan serupa di RSUD Kudus dan RS Mardi Rahayu.

Sementara itu Direktur RSI Sunan Kudus, dr. Sunarya Gana sangat mengapresiasi atas bantuan APD yang diberikan oleh Polri kepada pihaknya.

TRENDING :  Personil Polres Pati Ikuti Tes Psikologi

“Selama ini memang sudah cukup banyak bantuan APD yang diberikan oleh beberapa pihak kepada RSI Sunan Kudus, dengan bantuan yang diberikan oleh Polres Kudus ini memang sangat membantu tenaga medis dirumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Sunarya.

Khususnya adalah bagi pasien positif corona yang dirawat di RSI ini. Namun dia mengaku bersyukur, karena hari ini tidak ada pasien positif corona yang dirawat di rumah sakitnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :