Babinsa, Bhabinkamtibmas Dampingi Bidan Desa dan Tim Tracer Memutus Mata Rantai Covid-19

oleh -1.206 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Jum’at, 5 Maret 2021 Tim Tracer gencar melacak kontak erat warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Kegiatan ini dilakukan Babinsa Pelda Arifin Bhabinkamtibmas Aiptu Noo Rozak dan Bidan desa Istiqomah serta tim Tracer Rois selaku satgas penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona.
Selama ini satgas penanggulangan Covid-19 tingkat desa menjadi ujung tombak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid- 19.

Hari ini tim melaksakan tracing di rumah Bapak Sukarno, karena tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak, oleh sebab itu Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus melibatkan TNI dan Polri dalam kegiatan Tracer.
Aparat ini bisa membatu bidan desa dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen,” yang lakukan tracing dari Bidan desa dan tim Tracer dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” Kata Babinsa Pelda Arifin Koramil 02/Jati.

Pelda Arifin mengatakan, tidak semua warga menyadari kalau telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” Sebagian dari mereka bahkan melakukan aktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Berkat pendekatan tracing Covid-19 dari Bidan desa Istiqomah bersama tim Tracer, warga akhirnya mau. kegiatan tracing dan edukasi oleh Puskesmas Jati bersama TNI dan Polri terhadap orang – orang yang kontak erat dengan warga yang positif Covid-19 untuk memutus mata rantai virus tersebut. (CH/*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.